TelkomGroup Pastikan Kenyamanan Digital Pelanggan di Momen Nataru

Omun04N3Ea3Yqk3M

GadgetDIVA - TelkomGroup memastikan kesiapan infrastruktur digital untuk mendukung kelancaran komunikasi di seluruh Indonesia selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (NATARU). Dalam upaya ini, mereka melakukan berbagai langkah strategis, mulai dari optimalisasi infrastruktur hingga peningkatan sumber daya guna mengantisipasi lonjakan trafik yang sering terjadi pada momen tersebut.

Menurut Staf Khusus Kementerian BUMN RI, Arya Sinulingga, Telkom dan Telkomsel siap mendukung penuh kelancaran komunikasi selama NATARU. Dia berharap masyarakat dapat merasakan kenyamanan di semua aspek komunikasi selama periode liburan ini. Keberhasilan layanan telekomunikasi menjadi fokus utama dalam memastikan kenyamanan pelanggan.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyatakan bahwa Natal dan Tahun Baru adalah momen istimewa bagi masyarakat Indonesia, sehingga TelkomGroup terus berupaya memastikan infrastruktur digital beroperasi optimal. Peningkatan pengalaman pelanggan menjadi prioritas utama dalam persiapan mereka menyambut liburan akhir tahun ini.

Advertisement

TelkomGroup mempersiapkan infrastruktur yang dapat beroperasi secara redundant, termasuk 14 kabel laut dan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado. Kapasitas infrastruktur juga meningkat sebesar 40%, mencapai 56,7 Tbps, guna memenuhi kebutuhan konektivitas yang semakin tinggi selama NATARU.

Telkomsel juga berkomitmen memberikan layanan terbaik agar pelanggan tetap terhubung selama liburan. Menurut Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, mereka siap mengoptimalkan konektivitas, layanan, dan solusi untuk memastikan kenyamanan pelanggan, terutama dalam mendukung aktivitas digital seperti internet.

TelkomGroup juga mempersiapkan pengamanan infrastruktur di 409 titik keramaian, termasuk kawasan wisata, pusat perbelanjaan, transportasi publik, jalur mudik, serta fasilitas rumah ibadah. Penguatan dilakukan dengan menambah lebih dari 269.000 BTS, termasuk 1.400 BTS 5G, untuk memastikan kelancaran komunikasi di area-area vital.

Advertisement

Selain itu, TelkomGroup melakukan pemantauan berkala melalui 57 Posko NATARU yang beroperasi 24/7 selama periode liburan, guna memastikan infrastruktur dan layanan tetap berjalan dengan lancar. Posko ini dilengkapi dengan perangkat dan aplikasi untuk memonitor layanan dan menyediakan laporan rutin.

Di sisi lain, TelkomGroup juga menyebarkan kebahagiaan melalui berbagai inisiatif sosial, seperti pemberian santunan anak yatim piatu, renovasi tempat ibadah, serta bakti sosial Natal. Mereka juga memberikan bantuan perangkat komputer dan akses internet untuk mendukung inklusi digital dan pemerataan akses teknologi di seluruh Indonesia.

Advertisement

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.