Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia
News

Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

5G Telkomsel

5G Telkomsel # Sumber : Telkomsel

GadgetDiva – Sejak menjadi pelopor dalam penerapan teknologi broadband generasi kelima (5G) di Indonesia pada 2021, Telkomsel kini mengintensifkan perluasan jaringan 5G mereka dengan lebih agresif. Upaya ekspansi jaringan Hyper 5G dilakukan secara bertahap dan terukur, dengan tujuan menyediakan pengalaman 5G yang luas dan berkualitas tinggi kepada masyarakat, serta mempercepat transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Sebagai langkah awal dalam ekspansi ini, Telkomsel kini meluncurkan layanan Hyper 5G di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Bali. Wilayah ini dipilih karena tingginya penggunaan internet, penetrasi perangkat 5G, dan potensi bisnis UMKM. Dengan adanya layanan 5G, diharapkan dapat meningkatkan peluang dan akselerasi kemajuan di daerah tersebut, yang menjadi tujuan wisata populer baik untuk turis domestik maupun internasional.

Profil CEO Telegram Pavel Durov yang Ditangkap di Prancis

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan bahwa ekspansi jaringan Hyper 5G ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memberdayakan masyarakat dan mendukung kemajuan berbagai sektor. Telkomsel berfokus pada penguatan posisi destinasi wisata global di Bali, mendukung pertumbuhan pariwisata lokal, serta memberdayakan UMKM. Upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi layanan publik dan pemerintahan, serta memperkuat citra Indonesia di mata dunia.

Derrick Heng menambahkan bahwa jaringan 5G yang luas dan terdepan di Indonesia semakin memperkuat posisi Telkomsel sebagai pemimpin industri telekomunikasi. Dengan menyediakan layanan 5G sesuai standar internasional, Telkomsel ingin memastikan pelanggan, termasuk turis mancanegara di Bali, mendapatkan pengalaman terbaik. Perluasan jaringan yang merata dan berbagai penawaran menarik dirancang untuk mendorong pelanggan mengeksplorasi peluang baru dalam kehidupan sehari-hari dan bisnis.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menjelaskan bahwa sejak peluncuran pertama jaringan 5G, Telkomsel terus memperluas cakupan secara bertahap. Saat ini, terdapat 225 titik Hyper 5G di Bali Selatan, dengan 67 titik di Denpasar dan 136 titik di Badung. Jaringan ini mencakup area populer seperti Kuta, Canggu, Nusa Dua, dan Sanur, sehingga pelanggan dapat menikmati konektivitas 5G yang merata dan tanpa jeda di rute-rute ramai.

Dengan ekspansi yang masif di Bali, jaringan 5G Telkomsel kini menjangkau lebih dari 1.000 titik di 56 kota dan kabupaten di Indonesia. Lokasi-lokasi strategis seperti kawasan industri, residensial, bandara internasional, dan destinasi wisata prioritas juga telah tercakup. Telkomsel berencana untuk terus memperluas jaringan 5G ke lebih banyak lokasi di seluruh Indonesia.

Untuk mendorong pemanfaatan jaringan Hyper 5G, Telkomsel menawarkan berbagai paket data menarik. Paket Super Seru 5G untuk pelanggan prabayar menyediakan kuota data hingga 50 GB dengan harga mulai Rp60 ribu. Selain itu, pelanggan baru Telkomsel Halo juga dapat menikmati bonus kuota data 5G, sedangkan pelanggan setia Telkomsel Halo dapat memperoleh paket Ekstra Kuota 5G.

Pelanggan Telkomsel Orbit juga dapat menikmati pengalaman 5G dengan kuota data khusus, mulai dari 200 GB dengan tambahan 50 GB untuk 5G. Paket ini tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga mulai Rp260 ribu. Modem Orbit 5G dapat diperoleh di GraPARI atau mitra outlet Telkomsel.

Untuk memudahkan pelanggan dalam beralih ke perangkat 5G, Telkomsel menawarkan berbagai promo bundling dengan potongan harga dan bonus kuota. Penawaran ini mencakup diskon untuk pembelian perangkat 5G dan bundling kuota data tambahan. Pelanggan dapat memilih penawaran sesuai kebutuhan mereka, baik melalui mitra device offline atau secara online melalui TShop.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

IBM Tegaskan AI Tidak Akan Mengambil Alih Peran Manusia
News

IBM Tegaskan AI Tidak Akan Mengambil Alih Peran Manusia

IBM menegaskan bahwa teknologi Artificial Intelligence (AI) tidak akan mengambil alih peran manusia...

Profil CEO Telegram Pavel Durov yang Ditangkap di Prancis
News

Profil CEO Telegram Pavel Durov yang Ditangkap di Prancis

Pavel Durov, pendiri Telegram, ditangkap di Prancis terkait dugaan kejahatan dalam aplikasi Telegram..

Tinggal di Dubai, CEO Telegram Pavel Durov Ditangkap di Prancis
News

Tinggal di Dubai, CEO Telegram Pavel Durov Ditangkap di Prancis

CEO Telegram, Pavel Durov, ditangkap oleh otoritas Prancis di Bandara Le Bourget. Ia diduga lalai da..

Festival Beli Lokal, Dukungan Tokopedia Bantu UMKM Lokal Tumbuh Pesat
News

Festival Beli Lokal, Dukungan Tokopedia Bantu UMKM Lokal Tumbuh Pesat

Tokopedia dorong UMKM lokal melalui Festival Beli Lokal 2024 di Jakarta. Melalui dukungan promosi, p..


;