Forum Lakibini.net wadah ‘sharing’ untuk suami-istri

0

Diva says – Bicara soal pernikahan, bisa jadi paradiva memikirkan suatu perjalanan cinta yang penuh keindahan. Namun faktanya hubungan sepasang suami-istri memiliki perjalanan yang berliku dan tidak meluluk mulus. Seperti yang sering dialami Founder dari Hepi.inc, Agnes Aprilia bersama suaminya.

Setelah mengalami keseruan serta lika-liku pernikahan, Agnes dan suami memutuskan meluncurkan sebuah situs Lakibini.net yang menjadi wadah komunikasi positif antara pasangan suami-istri agar bisa berbagi pengalaman positif dan menarik kepada pasangan laki-bini lainnya.

Lakibini.net sendiri merupakan forum digital pertama di Indonesia bagi pasangan suami-istri. Menariknya forum ini mengajak Laki-bini atau pasangan suami-istri menceritakan keseruan dalam pernikahan, bertukar pikiran dan berbagi kisah lucu dan inspiratif seputar rumah tangga yang dijalani.

“Jadi Lakibini.net ini bentuknya website berupa forum digital untuk para suami-istri. Jadi orang-orang bisa Log in dan bisa langsung nulis bebas dalam konten yang positif,” ujar Agnes Aprilia, selaku Founder Lakibini.net.

Lakibini.net tersedia 5 kategori tema, yaitu Lakibini, Finance, Hobby, Parenting, dan Travelling untuk memudahkan para laki-bini yang ingin mulai ngepost atau thread di website tersebut.

Meski diperuntukkan bagi para pasangan suami-istri, namun Lakibini.net terbuka bagi semua pihak termasuk bagi mereka yang akan memulai berumah tangga, untuk saling berbagi hal informatif soal kehidupan berumah tangga yang positif dan bisa jadi inspiratif.

“Nikah itu seru, banyak hal ‘receh’ dan memorable yang bisa menambah bumbu rumah tangga dan keseruan nikah itu yang ingin kami bagikan,” ungkap Arief, CO-Founder Lakibini.net.

Dari hasil forum group discussion (FGD) yang dilakukan Agnes dan Arief kepada beberapa pasangan, banyak masalah dari pasangan yang tidak memiliki waktu berkualitas bersama. hal ini menyebabkan sering terjadinya miscommunication terhadap pasangan.

Menyadari hal ini, melalui forum Lakibini.net Agnes dan Arief melakukan kegiatan rutin seperti kopdar dan pemotretan #Lakibini, Bloggers Lunch dan nantinya kegiatan off-air ini akan terus digerakan ke kota-kota lain di Indonesia.

“Dengan adanya forum Lakibini.net ini kita bisa ketemu banyak laki-bini lainnya lewat kopdaran, otomatis kita punya temen-temen baru yang sama sepenanggungan untuk sekedar berbagi keseruan atau hal unik lainnya,” lanjur Agnes.

Lakibini.net ini menyediakan tema tertentu disetiap pekannya yang nantinya akan memancing diskusi dan cerita. Selain itu akan ada kurasi dari setiap isi thread untuk mencegah komentar dan isu negatif sebuah thread.

“Aku dan Agnes biasanya cek dulu misalnya ada tulisan masuk yang negatif seperti mengandung SARA atau ngejelekin pasangan sendiri, itu sih gak bakal kita tampilin,” tegas Arief.

Sekedar info, Lakibini.net ini sebagai bagian program CSR dari Hepi inc, yaitu sebuah communication boutique yang memiliki one stop shopping service dalam bidang komunikasi untuk mendukung perusahaan atau brand berkomunikasi secara efektif ke masyarakat luas.

 

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan