Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    4 Tips ini harus kamu siapkan saat menggunakan Dating App

    Bagi kamu pengguna dating app, mungkin kamu harus melakukan beberapa tips dari Hawaya ini agar pengalaman online datingmu jadi lebih menarik.

    Hawaya menyediakan cara untuk memperbarui status bagi orang-orang yang ingin berkomitmen lebih serius dalam berhubungan. Platform ini merupakan  platform pencarian jodoh.

    Awalnya, plafrom tersebut didirikan pada 2017 oleh Sameh Saleh di Mesir. Ia menciptakan aplikasi tersebut untuk membantu saduara perempuannya dalam membuat pengalaman yang menyenangkan, nyaman dan aman menuju pernikahan melalui platform tersebut.

    Sejalan dengan ekspansi Hawaya di Amerika Utara dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, aplikasi ini menyediakan jalan untuk menghubungkan Muslim Indonesia dalam menemukan jodoh mereka dengan nyaman.

    Lebih dari itu, aplikasi Hawaya juga meluncurkan sebuah program bernama #SistersinHearts di Indonesia. Dimana program tersebut menghadirkan pakar untuk membantu Muslim yang berstatus lajang memecahkan masalah percintaan mereka.

    Pada sesi pertama, Hawaya mengundang Ria Ricis sebagai pembawa acara dan dr. Ratna Mariati, seorang psikiater untuk orang dewasa yang membagikan perspektif tentang cinta dan tantangan yang dihadapi Muslim lakang dalam membangun sebuah hubungan.

    Tak hanya itu, program ini juga memberikan solusi bagi para Muslim untuk menciptakan perjalanan yang bermakna dalam menemukan pasangan hidup. Berikut adalah empat tips  dari Hawaya yang perlu kamu persiapkan sebelum menggunakan dating app.

    Ketahui tujanmu dan niat mereka

    Kamu harus mengetahui tujuanmu sebelum menggunakan aplikasi. Hal ini penting supaya kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai berdasarkan tujuanmu karena ada banyak alasan dalam menggunakan aplikasi. Ada yang mencari pasangan, jodoh atau sekadar teman ngobrol.

    Selain itu, kamu juga harus lebih mengenal dirimu sendiri dan kriteria pasanganmu untuk menetapkan standar karena terdapat banyak pilihan yang tersedia.

    Berdasarkan survei Hawaya yang melibatkan perempuan dan laki-laki Muslim Indonesia berusia antara 20-40 tahun sebagai responden, 93% responden perempuan Indonesia terbuka untuk menggunakan platform pencarian jodoh dalam mencari pasangan hidup. Sementara, 87% responden lainnya mengatakan bahwa mereka berharap menemukan seseorang dengan keyakinan yang sama dan sejalan dengan harapan orang tua mereka.

    Buat profil yang menarik

    Dating app mengubah cara pandang kita tentang cinta dalam hal membangun hubungan yang serius. Misalnya, orang yang ingin menjalin hubungan jangka panjang sebaiknya jujur dalam menuliskan deskripsi tentang dirinya.

    Deskripsi ini menunjukkan karakteristik dan profil yang dapat mencerminkan seberasa serius mereka dalam menjalin hubungan. Selain itu, deskripsi tersebut juga menggambarkan hobi, passion dan karakteristik mereka yang bisa menjadi topik pembicaraan.

    Lebih lanjut, kamu harus membangun citra yang jelas dan menarik tentang dirimu untuk membuat kesan pertama yang baik. Sangat dianjutkan bagi kamu untuk mengunggah foto yang penuh percaya diri.

    Pilih topik pembicraanmu dengan Bijak

    Arahkan percakapan dengan cara yang tulus dan jangan terburu-buru. Cari beberapa topik yang menurutmu menarik.

    Jadilah dirimu sendiri. Hal ini penting karena kamu pasti menginginkan seseorang yang dapat kamu ajak berbagi banyak hal setiap malam sebelum tidur.

    Mulailah dengan pertanyaan yang tidak terlalu personal untuk memberimu gambaran tentang dia. Kemudian, kamu dapat membicarakan hal-hal penting bagi hidupmu untuk mengetahui apakah dia tertarik atau tidak.

    Menurut dr. Ratna, pasangan kita mencerminkan siapa kita dan nasib kita berubah ketika kita ingin berubah. Oleh karena itu, penting untuk berkomunikasi dengan sopan.

    Perhatikan dan lihat bagaimana tanggapan mereka sehingga kita akan tahu kemana arah pembicaraannya. Lebih baik menjauh daripada memberikan tanggapan yang kurang baik.

    Pastikan semua berjalan sesuai jalur

    Hanya karena kamu match dengan seseorang, bukan berarti kamu harus memulai hubungan yang serius dengan bersamaan. Penting bagi kamu untuk mengetahui apakah kalian berdua benar-benar cocok atau tidak.

    Sebelum menjalin hubungan, kamu perlu saling memberi waktu yang akan membuat kalian saling memahami. Setelah kamu yakin bahwa orang tersebut baik dan dipercaya, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

    Menurut dr. Ratna, sangat disarankan untuk memiliki pendapat pihak ketiga dari orang-orang yang memahami kita. Seperti, teman tau keluarga. Cara ini akan memberikan kita perspektif dari orang lain.

    Baca juga,

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR