Facebook Ujicoba Aplikasi Dating Video Kilat

0
100
Facebook

Facebook sedang melakukan ujicoba untuk aplikasi dating berbentuk video kilat bernama Sparked. Aplikasi tersebut memerlukan profil Facebook untuk membuat akun yang dikembangkan oleh Tim NPE perusahaan, grup internal Facebook yang bekerja pada aplikasi eksperimental.

Dilansir dari The Verge, Sparked dideskripsikan sebagai aplikasi “video dating with kind people”. Yang berarti, sebuah aplikasi video dating dengan orang-orang baik. Aplikasi ini menjanjikan tidak ada profil publik, tidak ada ‘swiping’, tanpa DM. Selain itu, Sparked juga akan tersedia secara gratis untuk digunakan.

Jika aplikasi kencan lainnya menampilkan foto orang lain untuk menarik perhatianmu, Sparked menampilkan video cepat, lalu mereka dapat bertemu selama empat menit. Tidak jelas berapa banyak video dating yang dapat ditonton, namun aplikasi akan menampilkan tulisan “you both have a great time”, para penguna akan dijadwalkan untuk berkencan ke dua selama 10 menit.

Selanjutnya, Sparked akan menyarankan merek auntuk bertukar informasi kontak dan tetap berhubungan melalui Instagram, iMessage, maupun email.

Layaknya aplikasi kencan lainnya, pengguna harus memilih apakah mereka ingin berkencan dengan pria, wanita atau orang non-biner.  Setelah itu, mereka akan ditanya apakah terbuka untuk berkencan dengan orang trans.

Sparked sendiri merupakan produk kencan kedua milik Facebook. Sebelumnya, platform tersebut telah membuat aplikasi serupa bernama Facebook Dating yang diluncurkan pada 2019 lalu.

Sejak itu, Facebook Dating diluncurkan ke berbagai negara termasuk Inggris. Aplikasi ini beroperasi mirip dengan aplikasi kencan lainnya dimana pengguna dapat melihat profil secara publik dari calon jodoh dan kemudian mengirim like untuk mungkin menerimanya kembali dan memulai percakapan.

Tim NPE sendiri telah meluncurkan banyak aplikasi, namun tidak ada yang berhasil, jadi tidak jelas seberapa besar komitmen Facebook terhadap Sparked.

Baca juga, Google Hentikan Aplikasi Google Play Film & TV untuk Perangkat Smart TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here