3.663 Emoji, Mana yang Paling Sering Digunakan?

0
319
emoji

Total ada 3.663 jenis emoji yang ada di perangkat kita untuk mengekspresikan diri. Dari total ikon ekspresi tersebut, mana yang paling sering kamu gunakan? Mungkin datanya akan berbeda dengan yang dikumpulkan oleh Unicode Consortium.

Dilansir melalui India Today, Senin, 27 Desember 2021, organisasi non-profit yang mensponsori pengembangan sistem koding Bidirectional Algorithm for Language (BEL), Unicode Consortium, telah mengeluarkan data terbaru yang memberikan daftar emoji paling popular di 2021. Hasilnya, sepertinya tidak membuat kaget.

Dalam laporan Unicode Consortium, emoji Tears of Joy 😂 atau menangis bahagia disebut sebagai yang paling sering digunakan. Lambang menangis bahagia ini difavoritkan oleh banyak orang. Bahkan kontribusi penggunaan Tears of Joy mencapai angka 5 persen. Cukup banyak dibandingkan lainnya. Sedangkan di posisi dua ada emoji Love ❤️.

Baca juga: EVOS Caramel, Female eSports Player of The Year DGA 2021

Dalam laporan tersebut ada 10 emoji yang paling sering digunakan oleh para pengguna smartphone dan aplikasi digital. Dalam daftar tersebut adalah 😂 ❤️ 🤣 👍 😭 🙏 😘 🥰 😍 😊.

Semua ikon ekspresi wajah yang ada dalam 10 besar itu menunjukkan adanya perasaan positif dari para pengguna bahasa digital. Bahkan hasilnya sama dengan tahun lalu. Dari 100  yang ada, rata-rata berkontribusi pada 82 persen total yang sering digunakan. Jumlah total lambang ekspresi wajah itu sendiri mencapai angka 3.663 jenis.

Laporan tersebut juga melihat berdasarkan kategori. Bendera, meskipun merupakan grup dengan emoji terbanyak, masuk kategori yang paling jarang digunakan. Data itu juga termasuk lambang kapal roket, bisep tertekuk, termasuk yang paling tidak banyak digunakan.

Selain Tears of Joy, Face-smiling dan Hands adalah beberapa yang paling sering digunakan secara bersamaan atau dikombinasikan untuk mengekspresikan diri. Sementara itu, Tumbuhan dan Bunga juga sangat sering digunakan dan mendominasi kategori ‘Hewan dan Alam’, meskipun subkelompoknya lebih kecil.

‘Buket’ paling banyak digunakan dalam kategori bunga tanaman, dan ‘kupu-kupu’ adalah lambang hewan yang paling umum.

Kamu lebih sering pakai emoji yang mana?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini