Tips Ayleen Charlotte Tinder Swindler, Balas Dendam Ditipu Simon Leviev Rp2 Miliar

0
1035
ayleen charlotte tinder swindler
Ayleen Charlotte

Gadgetdiva.id — Ayleen Charlotte Tinder Swindler merupakan salah satu korban penipu ulung berkedok pria kaya di Tinder. Kisahnya viral setelah Netflix membuat film dokumenter The Tinder Swindler, tentang dirinya dan dua perempuan lain yang jadi korban pria yang sama, Simon Leviev.

Dalam film dokumenter The Tinder Swindler, di antara ketiga perempuan korban Simon Leviev, Ayleen Charlotte langsung menarik perhatian para penggemar Netflix. Dalam pemaparannya terkuak, hanya dia yang bisa membalas perbuatan pria penipu yang ternyata bernama Shimon Hayut, warga Israel.

Baca juga: Tinder Swindler Simon Leviev, Pria Israel yang Tipu Wanita sampai Rp144 Miliar

Ayleen Charlotte, perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan fashion ternama. Dia berasal dari Amsterdam dan mengenal Simon Leviev a.ka. Shimon Hayut di sebuah aplikasi kencan bernama Tinder. Dari sekian banyak korban Shimon, Ayleen bisa dibilang pacar terlama.

ayleen charlotte tinder swindler
Simon Leviev a.k.a Shimon Hayut

Ayleen Charlotte Tinder Swindler mengaku sangat mencintai Shimon. Tidak heran jika dia mampu bertahan berpacaran dengannya selama 14 bulan, sebelum akhirnya dia mengetahui jika pria itu hanyalah seorang penipu yang mengaku sebagai anak orang kaya, miliarder pengusaha berlian asal Israel.

Dilansir melalui The Focus News, Senin, 7 Februari 2022, Ayleen mengetahui aksi tipu-tipu pacarnya itu setelah dia tidak sengaja membaca artikel yang berjudul Tinder Swindler. Artikel itu dipublikasikan oleh media asal Norwegia, VG. Dalam artikel itu, dia langsung menyadari bahwa pria penipu yang telah memperdaya dua perempuan sampai puluhan ribu dolar itu adalah pujaan hatinya.

Kala itu, Ayleen sempat mengontak kepolisian setempat. Namun sayang, polisi dianggap lambat sehingga dia memutuskan untuk melakukan pembalasan dendam dengan caranya sendiri.

Balas dendam itu dirasa harus dilakukan Ayleen karena dia tidak hanya sakit hati tapi juga banyak hutang yang harus dia bayar. Shimon ternyata meminjam sejumlah uang kepada Ayleen dengan alasan sedang bermasalah. Shimon mengaku sedang dikejar orang-orang jahat yang ingin merampas kekayaannya. Shimon juga mengatakan bahwa akses ke rekening tabungannya diblokir.

Ayleen pun merasa iba pada kekasihnya itu. Sampai-sampai dia rela meminjamkan sejumlah uang kepda Shimon. Total uang yang diberikan kepada Shimon mencapai USD140 ribu atau setara Rp2 miliar. Uang tersebut didapatnya dari hasil pinjam ke bank, sampai menjual mobil pribadinya.

Dia pun memutuskan untuk membalas penipuan yang dilakukan Shimon dengan caranya sendiri, yakni menjual barang-barang pribadi dan mahal milik Shimon. Barang-barang itu dijualnya di eBay.

Awalnya, dia meyakinkan Shimon jika dirinya masih ingiin bersama. Ayleen terpaksa tetap berada di sisi Shimon hanya untuk menjalankan misi balas dendam. Setelah mendapat kepercayaan Shimon lagi, Ayleen pun meyakinkan kekasihnya itu untuk memberikannya koleksi barang-barang mewahnya. Ayleen mengiming-imingi hasil penjualan barang-barang mewah Shimon itu akan memiliki untung yang besar.

“Saya hanya ingin menjual, menjual dan menjual tapi saya tidak pernah memberikan uang hasil penjualan itu kepadanya,” kata Ayleen dalam sebuah scene di film dokumenter The Tinder Swindler.

Shimon pun percaya. Barang berhasil dijual namun Ayleen tak pernah memberikan uang hasil penjualannya itu kepada Shimon. Cerdik!

Tidak hanya memperdaya balik Shimon. Ayleen Charlotte juga merupakan salah seorang yang berjasa atas penangkapan penipu Tinder itu. Alhasil, Shimon pun dituntut 15 bulan penjara.

Ayleen Charlotte Tinder Swindler

Kisah Ayleen Charlotte Tinder Swindler ini memang cukup menarik perhatian para penggemar Netflix. Bahkan mereka membahas Ayleen di Twitter dan menyebutnya sebagai MVP. Ada juga yang menyebutnya sebagai ‘girlboss’.

Simon Leviev sebenarnya bernama Shimon Hayut. Dikisahkan dalam film dokumenter itu, pria tersebut adalah anak dari pengusaha berlian dari Israel, Lev Leviev. Banyak wanita yang kemudian kepincut dengan gayanya yang glamor di Instagram. Naik jet pribadi, berpakaian mewah, travel ke banyak negara di dunia, sampai menghabiskan waktu di hotel mewah.

Dengan semua gaya dan fashion yang dia miliki bak miliuner, banyak wanita yang ingin match dengannya di Tinder. Tiga di antaranya adalah wanita yang ada dalam dokumenter tersebut, yakni Cecilie Fjellhøy, Pernilla Sjöholm, and Ayleen Charlotte.

Dasar cowok!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini