Reverse Catfish, Istilah Baru di Tinder yang Dipuji Netizen

0
126
Blind Date Tinder

Gadgetdiva.id — Reverse Catfish merupakan salah satu istilah baru di Tinder yang dipuji oleh para netizen. Istilah itu langsung menjadi perbincangan dan dianggap sebagai hal yang patut untuk dilakukan di kala catfishing semakin merajalela di Tinder.

Catfishing merupakan istilah yang digunakan oleh para pengguna di aplikasi kencan di Tinder yang mengarah pada aksi penipuan wajah atau profil. Artinya, pengguna Tinder yang menggunakan foto orang lain dan bukan foto profil sebenarnya, guna menjerat korban agar match.

Aksi Catfishing di Tinder menjadi heboh dalam beberapa hari belakangan karena adanya film dokumenter di Netflix. Film dokumenter bertajuk The Tinder Swindler itu mengisahkan seorang pria bernama Simon Leviev yang mengaku dari keluarga miliuner. Nama pria itu ternyata Shimon Hayut dan bukan siapa-siapa. Dia berhasil menipu para wanita yang dikenalnya di Tinder dengan total uang yang dibawa kabur sebesar Rp144 miliar.

@shanelowhateva

Lmaooo stay tuned…#tinder

♬ COMMA$ – Curtis Roach

Di sela heboh Tinder Swindler, seorang wanita di TikTok menarik perhatian netizen karena aksinya yang disebut sebagai reverse catfish. Di sini, perempuan bernama Shanel itu melakukan hal sebaliknya dari Catfishing.

Dalam postingan di TikTok, dia mengaku memasang foto profil yang jelak, bukan malah yang bagus seperti dilakukan para pengguna Tinder lainnya. Shanel mengaku melakukan hal itu untuk memberikan kejutan bagi calon match-nya saat bertemu.

Baca juga: Aplikasi Truecaller Bakal Ada di 100 Juta Smartphone

“Saya memasang foto profil sejelek mungkin di Tinder sehingga ketika bertemu dengan match saya, dia akan terkejut,” ujar Shanel.

Dilansir melalui Daily Star, Selasa, 8 Februari 2021, Shanel mengaku pada awalnya tidak ada satupun pria yang mau match dengannya. Namun dia tidak putus asa dan memilih untuk tetap melanjutkan aksinya.

Sampai akhirnya ada seorang pria yang match. Pria itu mengaku sangat terkejut dengan perbedaan antara Shanel dengan foto Tindernya. Bahkan pria itu mengakui jika foto Shanel di Tinder sangat sangat jelek.

“Kamu terlihat 100 kali lebih baik dari profil Tinder kamu,” ujar pria tersebut dalam video yang diposting.

Sampai saat ini, video Shanel itu telah ditonton 5,1 juta kali. Banyak netizen yang menganggap jika cara yang dilakukan Shanel sangat jenius.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini