Nicole Shanahan, Istri Pendiri Google yang Selingkuh dengan Elon Musk

0
nicole Shanahan
Nicole Shanahan. (Bia-Echo Foundation)

Gadgetdiva.id — Nama Nicole Shanahan kini sedang menjadi buah bibir. Bukan hanya karena dia sedang menjalani proses perceraian dari pendiri Google, Sergey Brin tapi juga karena dirinya disebut-sebut sedang berselingkuh dengan Elon Musk.

Nicole Shanahan sendiri merupakan istri kedua Sergey Brin. Co-Founder Google itu memang telah menikah sebelumnya dengan Anne Wojcikci, yang sekarang terkenal karena mendirikan perusahaan tes DNA, 23andMe. Usia pernikahan mereka memang tidak lama. Menikah pada 2007 dan bercerai di 2015. Brin dan Wojcicki memiliki dua orang anak, Benji (13 tahun) dan Chloe (11 tahun).

Dengan Nicole, Brin menikah sejak 2018. Kabarnya, perceraian Brin dengan Wojcicki memang disebabkan orang ketiga, namun bukan Nicole, melainkan Amanda Rosenberg, yang kala itu merupakan salah satu karyawan di Google.

nicole shanahan
Nicole Shanahan dan Sergey Brin.

Diketahui, Nicole Shanahan lulusan Stanford University jurusan ilmu hukum. Tak hanya sebagai pengacara, dia juga dikenal sebagai pengusaha (entrepreneur) dan ahli paten. Dia juga dikenal sebagai pendiri dan presiden Yayasan Bia-Echo yanng berinvestasi pada mereka yang bekerja untuk membawa beberapa perubahan di bidang inovasi dan mengatasi tantangan, seperti umur panjang reproduksi, kesetaraan gender, reformasi peradilan pidana, dan bumi yang lebih sehat.

nicole shanahan
Istri Sergey Brin, Nicole Shanahan

Beberapa proyek yang pernah digelontorkan Bia-Echo adalah Center for Reproductive Longevity and Equality pertama di dunia di Buck Institute for Research on Aging, dan Stanford Computational Policy Lab untuk menciptakan dampak sosial pada reformasi peradilan pidana melalui analisis data dan inovasi teknis.

Dia juga aktif di Stanford Center of Legal Informatics, yang didirikan bersama Stanford Law School dan Ilmu Komputer, di mana dia juga meluncurkan Smart Prosecution Project. Ini mencakup ilmu data dalam proses penuntutan yang mengarah pada kemitraan dengan jaksa wilayah dan organisasi masyarakat.

Kisah cinta Brin dan Nicole terjalin sejak 2015, kala pertama kali mereka bertemu. Setahun kemudian, keduanya mulai muncul ke publik dan memperlihatkan kemesraan.

Dari miliuner satu ke miliuner lainnya. Mungkin itu kata yang tepat untuk menyebut istri pendiri Google, Nicole Shanahan. Pasalnya, belum bercerai dengan Sergey Brin, Nicole dikabarkan telah berhubungan dekat dengan miliuner yang juga CEO Tesla, Elon Musk.

Nicole shanahan
Nicole Shanahan, istri pendiri Google Sergey Brin, dikabarkan berselingkuh dengan Elon Musk

Laporan Wall Street Journal menyebut jika pihaknya telah mendapat cerita dari sumber yang dipercaya. Hubungan Nicole Shanahan dengan Elon Musk dikabarkan telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Padahal, Januari lalu, Sergey Brin baru saja mendaftarkan permohonan cerai dari Nicole.

Nicole Shanahan dituding selingkuh

Musk sepertinya tidak belajar dari pengalaman saat dirinya ramai diberitakan berselingkuh dengan Amber Heard. Pria yang juga menjadi pendiri SpaceX itu sempat disebut-sebut berpacaran dengan Amber Heard saat artis cantik itu masih berstatus istri aktor Johnny Depp.

Yang menarik, Elon Musk dan Sergey Brin sejatinya merupakan teman dekat. Malah, pada krisis finansial 2008 lalu, Brin pernah menggelontorkan bantuan dana sebesar USD500.000 kepada Musk untuk tetap mempertahankan eksistensi Tesla. Bahkan sudah bertahun-tahun lamanya Musk disebut-sebut sering berada di rumah Brin di Silicon Valley.

Menurut sumber WSJ, dalam beberapa bulan belakangan, pertemanan keduanya tegang dan renggang. Dugaan perselingkugan Musk dan Shanahan diperkirakan telah terjadi sejak Desember 2021. Sejak saat itu, Brin meminta penasihat keuangannya untuk menjual semua investasi pribadinya di perusahaan Musk.

Sergey Brin memang telah mengajukan permohonan cerai dari Nicole Shanahan sejak Januari lalu. Keduanya telah menikah sejak 2018 dan memiliki seorang putri.

Sebelum menikah dengan Nicole Shanahan, Brin merupakan duda yang pernah menikah dengan pendiri perusahaan tes DNA, 23andMe, Anne Wojcicki. Usia pernikahan mereka memang tidak lama. Menikah pada 2007 dan bercerai di 2015. Brin dan Wojcicki memiliki dua orang anak, Benji (13 tahun) dan Chloe (11 tahun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini