Facebook luncurkan Aplikasi kencan, pengguna bisa cari jodoh!

1
sheryl sandberg

Baru-baru ini, Facebook mengumumkan peluncuran platform kencan miliknya atau Facebook dating di Amerika Serikat pada kamis lalu. Fitur kencan Facebook ini diberi nama secret crush atau pengagum rahasia. Namun, layanan aplikasi ini juga terhubung dengan pengguna akun Facebook, lho!

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan jodoh atau pasangannya di dalam lingkaran pertemanan di Facebook melalui sejumlah variable, sperti jarak, minat, atau kriteria lain.

Facebook Dating mengandalkan algoritma yang didasarkan pada informasi serta aktivitas apa pun yang dibagikan oleh pengguna.

Baca juga, Facebook punya fitur Clear History, Bagaimana cara kerjanya?

Melalui fitur tersebut, pengguna dapat mencari jodoh hanya melalui genggaman tangan. Facebook Dating hadir di aplikasi Facebook dalam menu tab terpisah, bagi pengguna yang berumur 18 tahun ke atas.

Ketika kamu mengaktifkan Facebook Dating, hanya pengguna terdaftar lainnya yang bisa melihat akun kamu. Kegiatan kamu  mendaftarkan diri ke Facebook Dating tidak akan tampil di fitur Kabar Berita, sehingga pengguna Facebook lain tak akan tahu. Namun, kamu bisa memilih apakah teman-teman di Facebook bisa mengetahui ketika kamu mendaftarkan diri ke Facebook Dating.

Menurut penelitian, Facebook menemukan database pengguna Facebook lebih dari 400 juta, diposting secara online dari server tanpa perlindungan kata sandi. Kumpulan data termasuk nomer ponsel yang cocok dengan pengindentifikasi akun pribadi, dalam beberapa kasus bahkan mengungkapkan lebih banyak informasi, seperti nama dan lokasi.

Facebook akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait data pribadi seseorang. Hal ini memicu perhatian dari para regulator di seluruh dunia terkait penanganan informasi pribadi tersebut.

Platform Instagram yang juga milik facebook juga rentan terhadap pelanggaran privasi. Sebelumnya pada bulan Agustus Facebook mem-boot mitra pemasaran pilihan setelah terungkap bahwa perusahaan tersebut sedang menggores profil Instagram untuk data lokasi dan foto dari fitur stories.

Facebook meyakinkan penggunanya bahwa keselamatan, keamanan, dan privasi berada digaris depan fitur ini. Maka dari itu Facebook meminta penggunanya untuk menjajal fitur dating ini untuk mencari jodoh yang tepat.

Gimana paradiva, tertarik untuk menggunakan fitur dating milik Facebook ini untuk mendapatkan jodoh sesuai impian, kan?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan