Kebiasaan di WhatsApp berdasarkan Shio, si Naga ternyata…

2
Fitur WhatsApp

Kebiasaan di WhatsApp ternyata dipengaruhi oleh shio kamu. Masih dalam suasana Tahun Baru Imlek 2571, shio kamu apa, cocokkan kebiasaannya di sini. WhatsApp mencoba untuk mencocokkan shio kamu dengan cara kamu berkomunikasi dan berinteraksi.

Mulai dari shio Tikus yang sangat teliti dan berhati-hati menangani pelanggan, hingga shio Kuda yang selalu bersemangat muncul di Grup WhatsApp, berikut adalah temuan-temuan menarik yang mungkin bisa membantumu mencapai potensi yang terbaik di Tahun Tikus Logam sembari tetap aman dari ancaman kejahatan siber.

Tikus

Shio Tikus penuh kehati-hatian dan biasanya adalah seorang spesialis di bidangnya. Mereka orang-orang yang kerap berhasil ketika mengerahkan segenap upaya. Jika kamu lahir di tahun Tikus kamu bisa mencoba memanfaatkan fitur Label di WhatsApp Business untuk mengatur dan menemukan pesan-pesan pelanggan tertentu secara mudah sehingga sukses dalam menjalankan bisnis.

Kerbau

Shio Kerbau mengutamakan kejujuran di atas segalanya, alhasil mereka sangat tidak menyukai kebohongan. Hal ini dapat menjadi sangat personal dan bisa membuat mereka sulit mempercayai orang lain, namun jangan khawatir! WhatsApp bisa membantu dengan fitur Verifikasi Dua Langkah sehingga ada lapisan keamanan tambahan untuk orang-orang yang berusaha mengakses WhatsApp tanpa izin untuk sekadar iseng.

Macan

Kendati bersemangat dan cinta petualangan adalah karakter khas Sang Macan, mereka dapat terlalu bersemangat untuk mengirim pesan ke salah orang! Hei, Macan, jangan takut. Kamu bisa menghapus pesan WhatsApp yang terkirim ke orang yang salah. Caranya? Ketuk dan tahan baris pesan yang salah, klik hapus, dan pilih hapus untuk semua.

Kelinci

Apakah kamu pemalu namun juga berhati besar? Mungkin kamu lahir di tahun Kelinci. Kebesaran hati shio Kelinci bisa membuatnya rentan menjadi korban penipuan. Untuk menghindari hal itu, cek ulang pesan-pesan yang kamu terima dan verifikasi dengan orang-orang terdekat untuk memastikan identitas lawan bicaramu. Blok dan laporkan nomor asing yang mengirim pesan mencurigakan.

Naga

Orang yang lahir di tahun Naga biasanya berkarakter mulia, pekerja keras, sekaligus rapi, dan cocok untuk menjalankan bisnis. WhatsApp Business punya fitur pengaturan produk seperti Katalog yang berfungsi sebagai etalase digital. Semua rapi dalam sekejap saja!

Ular

Tenang tapi selalu antisipatif, itulah shio Ular. Mereka dapat belajar dari kesalahan mereka sendiri. Mengetahui bahwa informasi pribadi sangatlah penting,  mereka selalu menjaganya dengan fitur atur privasi di WhatsApp. Pilih siapa saja yang bisa mengakses Laporan Dibaca (Read Receipts), Terakhir Dilihat (Last Seen), Info (About), Foto Profil, dan Status terbarumu.

Kuda

Shio Kuda dikenal dengan keinginan dan semangatnya yang besar untuk berbagi informasi dan mengingatkan orang-orang apabila ada yang berbuat salah. Dalam hal mengirim pesan dan informasi, Shio Kuda gemar mengingatkan bagaimana berkomunikasi yang lebih baik di WhatsApp. WhatsApp punya panduannya seperti ini loh.

Kambing

Shio Kambing lebih suka berada di dalam kelompok walaupun sebenarnya seorang penyendiri. Ketika bekerja, mereka adalah pemimpin dan rekan kerja yang cenderung baik hati dan punya rasa keadilan yang kuat. Ingatlah untuk selalu log out ketika menggunakan perangkat-perangkat non-pribadi, seperti WhatsApp Web di komputer kantor. Buka WhatsApp di ponselmu > Setelan/Pengaturan atau Tombol Menu> Ketuk WhatsApp Web > Keluar dari semua komputer > Keluar.

Monyet

Teman-teman yang lahir di tahun Monyet mempunyai paket lengkap: mempesona, lucu, serta menghibur. Cara mereka mengekspresikan diri tidak cukup dengan pesan teks, mereka butuh stiker! Buat stikermu sendiri dan pasang di WhatsApp untuk memperkaya ekspresimu.

Ayam

Shio Ayam itu berani dan mandiri. Jangan harap kamu mudah mengetahui apa yang ada di WhatsApp mereka! Mereka secara mandiri mengatur privasi dan keamanan maksimal di WhatsApp, karena mereka tahu mereka sendirilah yang bertanggung jawab atas hal itu.

Anjing

Orang-orang dengan shio Anjing adalah orang yang setia dan protektif. Untungnya WhatsApp punya fitur Berbagi Lokasi Terkini, jadi mereka selalu tahu di mana orang-orang terdekat mereka berada, dan apakah mereka aman di perjalanan hingga sampai ke tujuan.

Babi

Shio Babi dikenal suka memberi penghargaan terhadap diri sendiri dan orang-orang sekitarnya. Banyaknya pesan ucapan yang terkirim bisa berbanding lurus dengan jumlah pesan yang diterima, bahkan bisa lebih banyak dari itu! Jika merasa terganggu dengan notifikasi pesan yang bermunculan terus menerus, langsung saja aktifkan fitur Bisukan notifikasi percakapan selama beberapa saat, mulai dari 8 jam, 1 minggu, hingga 1 tahun.

Jadi, yang mana shio kamu? Seberapa tepat ia menggambarkan kepribadianmu? Apapun itu, mari sama-sama mengucapkan semoga sukses di tahun Tikus Logam 2571! Jangan lupa gunakan WhatsApp secara bijak untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekatmu! Bagikan kebahagiaan, bukan hoax.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan