Startup AI Elon Musk, xAI Dikenalkan ke Publik

0
xAI

Gadgetdiva.id — Elon Musk akhirnya resmi memperkenalkan startup AI terbarunya ke publik pada Rabu (12/7). Perusahaan tersebut dinamakan xAI.

Startup AI Elon Musk ini hadir untuk menyaingi ChatGPT milik OpenAI. xAI kini sudah merilis website dan telah memiliki tim yang solid dengan lusinan karyawan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui website-nya, perusahaan ini dipimpin langsung oleh Elon Musk. xAI akan terkait dengan X (Twitter), Tesla dan akan bermitra dengan sejumlah perusahaan lain untuk mencapai misinya.

Tujuan utama yang ingin dicapai oleh xAI ialah memahami sifat alami dari alam semesta. Kalimat tersebut sebelumnya sudah digunakan oleh Musk sebelumnya untuk menggambarkan ambisinya di dunia teknologi AI.

xAI

Dalam sebuah Twitter Spaces pada Rabu malam, Elon Musk menjelaskan rencananya untuk membangun AI yang lebih aman dan humanis. Alih-alih, memprogram moralitas secara eksplisit ke dalam teknologi yang akan dihadirkannya, xAI akan berusaha menciptakan AI yang disebutnya “memiliki rasa ingin tahu yang lebih dalam”.

“Jika dia (teknologi AI) mencoba memahami sifat asli alam semesta, itu sebenarnya adalah hal terbaik yang dapat saya hasilkan dari sudut pandang keamanan AI,” ungkap Musk dikutip Reuters.

Elon Musk juga turut meramalkan bahwa supterintelligence atau AI yang melebihi kepintaran manusia akan hadir dalam lima atau enam tahun ke depan.

Situs web untuk xAI mengatakan akan resmi diluncurkan pada 14 Juli mendatang. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya akan merekrut insinyur dan peneliti berpengalaman di San Fransisco Bay Area, Amerika Serikat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan