3 Wanita terkaya di dunia, Harta bertambah dalam 2 bulan

0

Paradiva, kenalan sama para wanita menginspirasi ini, yuk! Pasalnya, 3 wanita ini menjadi deretan dari 25 orang terkaya di dunia. Mereka adalah Alice Walton, MacKenzie Bezos dan Francoise Bettencourt Mayers.

Dilansir dari Forbes, mereka memiliki pendapatan lebih dari 255 miliar dollar AS melalui saham hanya dalam kurun waktu dua bulan saja. Angka ini disebut lebih banyak dari pendapatan mereka saat pasar saham AS anjlok di tengah pandemi pada 23 Maret ini.

Berikut adalah profil dari 3 wanita terkaya di dunia yang sudah dirangkum oleh Gadgetdiva dari Forbes. Simak ya, girls!

Alice Walton

Alice Walton adalah putri dari pendiri Walmart, yaitu Sam Walton. Pada tahun 2016, dia mendapat bagian dari lebih dari 11 miliar dollar AS saham di Walmart. Pada bulan Mei 2020, ini ia menjadi orang terkaya nomor 9 di dunia dengan pendapatan bersih sejumlah 56 miliar dollar AS.

3 wanita terkaya di dunia

Meskipun mendapat hasil dari Walmart, Alice lebih fokus bekerja di dunia seni kurasi. Pada tahun 2011, ia membuka Museum khusus seni d Bentonville, Arkansas, yaitu Crystal Bridges Museum of American Art. Crystal Bridges menampilkan karya-karya dari seniman, seperti Andy Warhol, Norman Rockwell dan Mark Rothko.

Bersama dengan saudara laki-lakinya, Jim Walton, Alice memelopori sebuah profram yang akan menerbitkan obligasi senilai 300 juta untuk membantu  dalam meningkatkan fasilitas di sekolah-sekolah.

MacKenzie Bezos

MacKenzie Bezos adalah seorang penulis dan mantan istri dari Jeff Bezos. pendiri Amazon. Ia menikah dengan Jeff dua puluh lima tahun yang lalu, lalu bercerai pada pertengahan tahun 2019. Sebagai bagian dari penyelesaian perceraian mereka, Jeff mentransfer saham Amazon sebesar 25% untuk MacKenzie yang merupakan 4% dari perusahaan. Pendapatannya dari Amazon inilah yang membuat MacKenzie menjadi urutan ketiga wanita terkaya di dunia.

3 wanita terkaya di dunia

Pada bulan Mei 2019, MacKenzie memiliki insitatif untuk menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk beramal Giving Pledge. Hingga saat ini ia sudah memiliki dua buku. Kedua bukunya itu berjudul The Testing of Luther Albright (2005) dan Traps (2013). Pada tahun 2014 lalu, ia mendirikan organisasi anti-intimidasi, yaitu Brystander Revolution.

Francoise Bettencourt Meyers

Francois Bettencourt Meyers adalah wanita terkaya di dunia. Ia merupakan cucu dari pendiri L’Oreal. Saat ini, ia dan keluarganya memiliki 33 persen saham L’Oreal yang tercatat mengalami pertumbuhan terbaik dalam satu dekade pada tahun 2019.

3 wanita terkaya di dunia

Francoise telah menjadi dewan L’Oreal sejak 1997 dan memimpin induk perusahaan perusahaan. Ia menjadi pewaris perempuan L’Oreal di Paris pada tahun 2017, ketika ibunya meninggal dalam usia 94 tahun.

Ia juga menjadi presiden yayasan filantropi keluarganya yang mendorong kemajuan Perancis dalam bidang sains dan seni. Pada April 2019, Francosie dan keluarganya menyumbang 226 juta dollar untuk memperbaiki katedral Notre Dame setelah kebakaran.

Baca juga, Pilot pesawat tempur wanita pertama Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan