Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

Perangi Eksploitasi Anak, Facebook Ujicoba Alat Baru di Platform

Facebook dikabarkan sedang menguji lebih banyak alat untuk membantu jejaring sosial dalam mencegah pengguna berbagi konten eksploitasi anak. Salah satunya adalah pesan pop-up yang...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Alasan Video Keke Bukan Boneka sempat jadi Trending Topic di Youtube

    Baru-baru ini, video klip lagu Keke Bukan Boneka menjadi trending topic di Youtube Indonesia. Video yang dirilis oleh Kekeyi tersebut bahkan berhasil mengalahkan video klip kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink.

    Rahmawati Kekeyi Putri Cantika atau yang dikenal dengan Kekeyi merilis lagu yang berjudul Keke Bukan Boneka tersebut pada Jum’at (29/5/2020) lalu. Hingga saat ini, videonya itu telah berhasil menembus lebih dari 23 juta penonton. Melalui video klipnya tersebut, Kekeyi berhasil menggeser lagu Sour Candy.

    Dalam videonya tersebut, Kekeyi tampil layaknya boneka. Ia menggunakan gaun panjang dengan motif bunga di bawahnya, dilengkapi juga dengan rambut wig keemasan. Ia terlihat percaya diri menyanyikan lagunya tersebut sambil menari dengan beberapa backing dancer lainnya.

    Nama Kekeyi memang sudah tak asing lagi di telinga warganet. Setelah sebelumnya, ia menjadi perbincangan karena kisah percintaannya dengan Rio Ramadhan yang disebut seebagai sebuah setingan.

    Lantas, apa ya kira-kira yang menyebabkan video klip Kekeyi menjadi trending topic di Youtube? Berikut ulasannya.

    Kekeyi jadi Trending Topic di Twitter

    Sejak pertama kali dirilis, video klip milik Kekeyi ini menjadi perbincangan oleh warganet di Twitter. Namanya bahkan sempat menduduki trending topic di platform tersebut.

    Beberapa dari mereka merespon dengan komentar negatif, tak sedikit juga yang membully dirinya. Banyak dari mereka yang merasa bingung kenapa video klipnya tersebut bisa menjadi trending nomor satu di Youtube. Mengalahkan lagu Sour Candy milik Lady Gaga dan Blackpink.

    Dilansir dari kompas.com, berikut adalah komentar negatif yang ditulis oleh warganet.

    “Suaranya jelek tapi trending, apa-apaan sih ini,” tulis seorang warganet memberi komentar.

    “Demi apa kayak begini trending, Sour Candy kalah,” komentar warganet lain.

    “Woy, sumpah demo apa ini trending? Bingung sama Youtube,” komentar dari lainnya.

    Melihat komentar-komentar negatif yang menjurus cyber bullying tersebut, para warganet lainnya banyak yang membela Kekeyi. Menurut mereka, Kekeyi tidak pantas mendapat komentar yang mengandung bullying tersebut. Berikut adalah komentar netizen yang membela Kekeyi.

    Dilansir dari Tribun News, video Kekeyi ini nggak cuma viral di Indonesia, namun juga di luar negeri. Korea Selatan menjadi salah satunya. Pasalnya, salah satu idol K-pop mengetahui lagunya tersebut dan menarikan koreografinya. Idol tersebut adalah mantan kontestan Produce 101 musim 2, Lee In Soo. Selain itu juga, artis-artis Indonesia seperti Fiersa Besari dan Widi Vierra juga ikut mengcover lagunya tersebut.

    Menurut Gadgetdiva, pembicaraan netizen inilah yang menjadi salah satu alasan video klipnya tetap menduduki trending di Youtube. Berkat komentar-komentar mereka inilah yang mengundang orang-orang awam menjadi penasaran, lalu akhirnya menonton videonya tersebut di Youtube.

    Lagunya dianggap plagiat

    Tak hanya dibanjiri dengan komentar negatif dari netizen, Kekeyi juga dituduh memplagiat lagu milik Rinni Wulandari yang berjudul Aku Bukan Boneka. Akibat dari tuduhan tersebut, video kembali menjadi perbincangan. Bahkan, video Keke Bukan Boneka tersebut sempat dihapus oleh Youtube pada hari Jumat (5/6/2020) dini hari kemarin.

    Merespon hal tersebut, Rinni yang dikenal sebagai salah satu jebolan artis Indonesian Idol tersebut, menyatakan bahwa dihapusnya video klip Kekeyi dari Youtube merupakan keputusan dari label Sony Music.

    “Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 sleaku pemilih hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku,” tulis Rinni dalam postingan Instagramnya yang dilansir dari Kumparan.

    Sementara itu, kini video klipnya tersebut sudah bisa ditonton kembali di Youtube. Tidak ada yang berubah dari jumlah viewers, bahkan saat ini videonya telah menembus sekitar 23 juta penonton.

    Hmm, gimana nih menurut kalian, girls? Kekeyi hebat, kan??

    Baca juga, Nunuk Nuraini, sosok wanita di balik varian rasa Indomie

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR