Wednesday, 4 August 2021
More

    Latest Posts


    Nunuk Nuraini, sosok wanita di balik varian rasa Indomie

    Girls, kenalan sama sosok di balik beragamnya cita rasa Indomie, yuk! Ibu ini adalah Nunuk Nuraini. Sejak 26 tahun yang lalu hingga saat ini, ia telah menciptakan 62 varian rasa Indomie. Berkat dirinya ini, Indomie disebut sebagai mie instan terlezat di dunia. Simak, ya!

    Nunuk Nuraini adalah seorang insinyur lulusan teknik pangan Universitas Padjajaran, Bandung. Ia telah bekerja sebagai Flavour Developement Manager di Indofood, jabatannya ini merupakan jabatan tertinggi di divisinya. Ia telah bekerja dengan Indofood selama 26 tahun.

    Didukung oleh ilmu dan hobinya di dunia pangan, Nunuk berhasil menghasilkan 62 varian rasa untuk Idnomie. Mulai dari rasa original seperti, ayam bawang, kari ayam. Hingga, rasa makanan nusantara seperti, rendang, telur balado dan empal goreng.

    Banyak orang yang mengira rasa lezat yang diciptakan dari Indomie karena pengguaan MSG. Namun, Nunuk mematahkan persepsi mereka. Ia menyatakan bahwa untuk membuat varian rasa tersebut, dirinya menggunakan bahan alami dalam racikan. Seperti, bawang merah, bawang putih, cabai dan lain-lain. Meskipun, tetap menggunakan MSG sesuai takaran. Ia juga selalu membuat tester terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam kemasan. Teknologi yang tinggi untuk pengemasan juga membuat kualitas dari Indomie aman dan terjaga.

    Meskipun telah menjadi salah satu orang di balik kesuksesan Indomie, Nunuk enggan menunjukkan dirinya di depan layar. Ia baru menunjukkan diri saat peluncuran Indomie Real Meat baru yang berlangsung di Restoran Kembang Goela pada tahun 2017 lalu.

    Hari Minggu (3/6/2020) lalu, namanya kembali dikenal oleh semua orang karena akun Twitter. Akun dengan username @dittameliaa itu menyebut Nunuk sebagai pahlwannya. Setelah itu, diikuti oleh akun lain yang membuat sebuah utas tentang Nunuk.

    Saat ini, Indomie tidak hanya menjadi kegemaran orang-orang Indonesia. Namun juga di luar negeri. Nunuk dibantu oleh timnya untuk memutar otak bagaimana caranya agar cita rasa Indomie bisa dinikmati oleh orang-orang di mancanegara. Berkat kerja kerasnya tersebut, Indomie telah dinimkati oleh orang-orang di Asia, Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara di Afrika.

    Indomie pernah masuk ke dalam 12 hadiah favorit natal versi Roger Robert, seorang jurnalis asal AS. Seorang reviewer Mie Instan, Hans Lienesch menyatakan bahwa Indomie rasa ayam panggang merupakan favoritnya.

    Baca juga, Jacinda Ardern jadi pemimpin negara tersantai di dunia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR