Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Black Girl Gamers segera luncurkan konferensi game online pertama

    Komunitas Black Girl Gamers (BGG) akan meluncurkan konferensi game online pertama mereka seluruhnya. BGG terdiri dari perempuan berkulit hitam yang merupakan gamers profesional ini akan melakukan konferensi secara online.

    Konferensi mereka akan diadakan pada hari Sabtu (13/6/2020) pukul 19:00 GMT/ 14:00 EST/ 4AM 14 Juni AEST dalam platform Twitch. Sejumlah hadiah, panel dan para pembicara utama yang siap untuk memelajari dunia akting suara, streaming dan membangun serta mempertahankan mereka dalam permainan akan dihadirkan.

    Konferensi ini akan menjadi peluang bagi para gamers perempuan berkulit hitam. Pasalnya, mereka bisa mendapatkan informasi berharga seputar cara mendekati industri game yang sedang mereka perjuangkan untuk mendapatkan aksesnya.

    Meskipun Black Girl Gamers adalah grup khusus wanita, namun konferensi ini dapat didengarkan oleh siapa saja. Sekaligus, menjadi cara yang baik bagi orang lain dalam memelajari sesuatu tentang kesulitan yang dihadapi oleh para wanita kulit hitam dalam dunia game. Selain itu, untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih besar antara berbagai subkelompok permainan.

    Konferensi Black Girl Gamers tahun ini bekerja sama dengan Twitch dan akan mengudara di halaman depan platform tersebut. Para panelis aktor suara hitam seperti Cara Ricketts akan berbicara tentang dunia suara dari perspektif sutradara suara dan aktro di Industri. Ricketts sendiri merupakan pengisi suara dari Becky Bond dalam Titans dan Xenia dalam Assassin’s Creed Odyssey.

    Xmiramira, streamer dan Sims-modder, akan ikut meramaikan acara straming ini dengan panel streamer perempuan kulit hitam lain yang sukses untuk mendiskusikan pengalaman mereka dan memberikan saran dalam mengarahkan komunitas streaming. Xmiramira telah memiliki 240.000 followers dalam berbagai jejaring media sosial yang ia miliki.

    Tak hanya itu, akan ada juga komentator esports yang akan mendiskusikan adegan itu dan apa yang dibutuhkan untuk memulai perjalanan kamu dalam berkomentar. Selain itu, Kepala Diversity and Inclusion dan Chief Diversity Officer di Riot Games juga akan berbicara.

    “KTT Online BGG telah menjadi gagasan saya sejak tahun 2019. Namun, waktunya tidak tepat,” jelas Jay-Ann Lopez selaku pendiri dari Black Girl Gamers. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan visibilitass pita hitam aktor suara dan profesional di industri ini dengan fokus utama pada wanita berkulit hitam. Panel dan acara gaming berlangsung setiap saat, namun jarang mengizinkan orang-orang ini untuk mengatakan kebenaran mereka atau bahkan menjadi bagian dari percakapan,” tambahnya.

    Ia juga menjelaskan bahwa KTT ini akan menghadirkan pembicara yang akan membicarakan suara mereka. Lopez berharap melalui konferensi ini para gamers bisa merasa diterima, setidaknya hanya dari BGG.

    Black Girl Gamers sendiri merupakan sebuah komunitas game multi-platform inklusif di zaman global yang didirikan oleh influencer dan juga penulis asal Inggris, yaitu Jay-Ann Lopez. Komunitas ini dirikian oleh Lopez sebagai tanggapan atas pengalamannya dalam komunitas game yang sering dimusuhi sebagai wanita berkulit hitam.

    Komunitas ini didirikan dari sebuah grup di Facebook pada tahun 2015. Hingga saat ini, komunitas telah memiliki ribuat anggota. BGG menjadi salah satu ruang aman bagi para gamer perempuan kulit hitam dari semua lapisan masyarakat. Sekaligus, menjadi platform bagi perempuan kulit hitam yang ingin memasuki industri game dan streaming.

    Baca juga, Aksi Fans K-pop dalam mendukung Gerakan Black Lives Matter di Twitter

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR