Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Google Doodle Peringati Kemenangan Vicki Draves

    Hari ini (3/8), Google Doodle memperingati kemenangan penyelam, Vicki Draves dalam London Summer Olympics tahun 1948. Draves menjadi wanita Asia-Amerika pertama yang memenangkan medali pada hari itu.

    3 Agustus 1948, merupakan hari bersejarah bagi Vicki Draves. Pasalnya, ia berhasil memenangkan medali emas untuk platform 10 meter dan 3 meter loncat indah wanita. Draves menjadi wanita Asia-Amerika pertama yang berhasil memenangkan medali emas selama pegelaran London Summer Olimpics.

    Dalam meraih kemengangan Olimpiade, tentunya Drave memiliki kesulitan yang luar biasa. Dengan serangan tahun 1941 di Pearl Harbor yang masih segar dipikiran banyak orang Amerika, Draves yang merupakan keturunan Filipina sering didiskriminasi dan bahkan dilaran berlatih di kolam renang kelas atas di San Fransisco. Menentang diskriminasi, Vicki Draves masih dengan bangga mewakili Amerika Serikat di Olimpiade 1948.

    Dalam blog resmi Doodle, Google mendapat kesempatan untuk mewawancarai anggota keluarga Vicki Daves, termassuk salah satu dari empat putranya, yaitu David. Ia menceritakan kehebatan Draves menjadi seorang ibu sebagaimana ia menjadi seorang penyelam.

    “Dengan semua kesuksesan dan ketenaran yang diterima orang tua saya atas prestasi dan kontribusi luar biasa mereka dalam olahraga selam, satu hal yang mereka berdua tunjukkan kepada saya dan saudara laki-laki saya adalah kerendahan hati. Menang adalah satu hal, tetapi bersikap ramah dan rendah hati adalah atribut dari “Juara” sejati.”

    Victoria Draves terlahir dengan nama Victoria Taylor Manalo. Ia lahir di Distrik Selatan San Fransisco pada tanggal 31 Desember 1924. Ketika tumbuh dewasa, ia dan keluarganya sering berkunjung ke Fleishhacker Pool yang besar untuk berenang dan menonton para penyelam. Saat masih remaja, ia merupakan seorang anggota tim renang lokal dan ingin belajar menyelam. Hal tersebut yang mendorongnya terjun dalam dunia olahraga yang ia jalani.

    Baca juga,Emma Cowdroy jadi satu-satunya wanita di dunia yang menjalankan kantor berita 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json