Home TechDiva Wanita Ini Ngaku Bangga Jadi Istri CEO Facebook

Wanita Ini Ngaku Bangga Jadi Istri CEO Facebook

0
69
istri CEO Facebook

Wanita berdarah Asia, Priscilla Chan mengaku bangga menjadi istri CEO Facebook. Dia bangga dengan apa yang dilakukan oleh suaminya, Mark Zuckerberg, dalam menangani segala masalah yang mendera. Meskipun banyak kontroversi dan kerap dicibir karena dinilai terlibat dalam permainan kotor Pemilu Amerika.

Dalam sebuah wawancara dengan Sheinelle Jones yang memandu acara Today Show, Priscilla Chan mengaku, sebagai istri dia sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan sang suami, CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dia mengatakan bahwa sang suami telah berusaha keras untuk mengatasi itu semua.

istri ceo facebook
Mark Zuckerberg and Priscilla Chan. (Chan Zuckerberg Initiative)

“Saya melihatnya di rumah dan saat dia bekerja, bergulat dengan pertanyaan-pertanyaan besar yang kadang tak memiliki jawaban jelas,” papar Chan, merujuk pada reaksi sang suami saat dihadapkan dengan misinformasi di Facebook, teori konspirasi, dan manipulasi politik di platformnya itu saat Pilpres 2020 lalu.

“Saya bangga dengan caranya menangani ini semua, dan aku tahu dia melakukan hal ini dengan sangat keras, dan aku berharap orang lain bisa melihatnya,” ujarnya, seperti dikutip dari Business Insider, Selasa, 13 Oktober 2020.

Selain berbicara tentang betapa bangganya dia terhadap sang suami, Chan juga menjawab pertanyaan terkait banyaknya media sosial yang digunakan oleh anak-anak di bawah umur. Dia menyebut jika hal itu telah menjadi perhatiannya bersama sang suami, sampai-sampai mereka pun membuat yayasan bernama Chan Zuckerberg Initaitive pada 2015.

Priscilla Chan adalah seorang dokter anak dan filantropis Amerika. Pada 2015, ia dan suaminya berjanji untuk menyumbangkan lebih dari USD1,6 miliar untuk amal. Bahkan mereka menyumbangkan 99 persen dari saham Facebook yang bernilai USD45 miliar, kepada Chan Zuckerberg Initiative, sebuah badan filantropis dan politik yang memusatkan perhatian pada masalah kesehatan dan pendidikan.

Usai menjadi istri dari Mark Zuckerberg, nilai kekayaan Priscilla Chan merangkak naik menjadi USD50 miliar karena dia juga memiliki saham di Facebook. Saat ini mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yakni Maxima Chan Zuckerberg dan August Chan Zuckerberg. Keduanya pertama kali bertemu di kamar mandi pada sebuah pesta Harvard tahun 2003.

Dulu keluarga Priscilla adalah imigran yang hidup dalam keterbatasan di Amerika Serikat. Mereka merupakan keturunan tionghoa – Vietnam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here