Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Gunakan Nama Mirip Pokémon, Pokeprincxss dituntut Nintendo

    Pokeprincxss adalah salah satu artis populer di TikTok dan Twitch. Dirinya baru-baru ini digugat oleh Nintendo. Perusahaan game terbesar di Jepang tersebut, nampaknya merasa keberatan Pokeprincxss menggunakan nama yang mirip dengan Pokémon.

    Pemilik user Pokeprincxss tersebut telah memiliki 1,9 juta followers di TikTok dan lebih dari 50.000 followers di Twitch. Dirinya memiliki social media presence. Ia sangat aktif dalam platform tersebut.

    Pokeprincxss memang sangat menyukai Pokémon. Ia bahkan memiliki banyak tato karakter tersebut di tubuhnya sebagai bukti kecintaannya pada Pokémon.

    Di sisi lain, Nintendo bukanlah penggemarnya. Dua bulan lalu, dirinya menerima email dari LegalZoom, perusahaan tempatnya mematenkan usernamenya- mengungkapkan bahwa Nintendo telah mengeluarkan surat penghentian.

    Nintendo kemungkinan besar keberatan dengan kemiripan nama Pokeprincxss dengan nama Pokémon dan fakta bahwa ia menjual barang dagangan berdasarkan kepribadian darignya yang menampilkan citra dari frenchise yang sudah berjalan lama.

    Seperti yang dilaporkan oleh Game Rant, dirinya mengasumsikan penggunaan imajinasi Pokémon akan masuk dalam parodi dan digolongkan sebagai penggunaan wajar.

    Sementara, artis TikTok tersebut mencatat bahwa stramer lain menggunakan kata ‘poki’ dalam namanya dan tidak menghadapi ancaman hukum apapun, sedangkan orang-orang lainnya banyak yang menjual fan art Pokémon kapan pun.

    Yang menarik perhatian Nintendo sbenearnya adalah keterlibatan Pokeprincxss dalam industri hiburan dewasa dan aku OnlyFans yang populer. Meskipun, perusahaan ini tidak seramah keluarga seperti dulu, namun mereka tidak ingin mengambil riisko terkait dengan streamer.

    Akibat diluncurkannya surat tersebut, Pokeprincxss harus membayar kepada Nintendo sejumlah uang yang oa hasilkan dari penjualan merchandise dan mengubah namanya menjadi digitalprincxss.

    Baca juga, Gunakan Lagu Kontroversial Rihanna Minta Maaf

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR