Sarah Shafitri Artis Yang Kini Jadi Orang Kantoran Andalkan Teknologi Internet

0

Siapa yang tak kenal artis peran Sarah Shafitri, wajahnya sempat meramaikan industri hiburan Indonesia dengan berbagai judul FTV dan Film.

Namun siapa sangka Sarah Shafitri yang telah membintangi puluhan judul FTV. Kini Ia sudah mulai mengurangi kesibukannya di dunia hiburan bahkan meninggalkan dunia hiburan sejak 4 tahun lalu.

Sarah Shafitri yang pernah berperan sebagai Dinar di film “Terowongan Rumah Sakit” bersama Rifky Balweel ini kini beralih profesi menjadi orang kantoran, tepatnya sebagai Senior Manager, Organizational Culture di sebuah perusahaan E – Commerce ternama.

Menurut Sarah Shafitri keputusannya sebagai wanita karir memang sudah di rencanakan jauh – jauh hari saat ia masih di dunia hiburan. Dan Pekerjaan saat ini, bagi perempuan yang sedang meneruskan S2 di LSPR Communication and Business Institute ini mengaku berbeda dengan kondisi saat ia sebagai artis peran.

“Sebenarnya ini lama banget aku sudah pikirkan, karena aku pikir harus mengoptimalkan ilmu yang saya dapat saat kuliah, “ucap Sarah Shafitri saat di hubungi gadgetdiva beberapa waktu lalu.

“Secara waktu beda banget, saat jadi artis aku bisa ngatur jadwal sendiri, kalau mau istirahat atau mau travelling tinggal bilang ke manager aku. Disini aku bisa jadi bos buat diri sendiri. Kalau saat menjadi orang kantoran ga bisa kayak gitu. Karena kita punya tanggung jawab untuk memegang sesuatu dan lo dibayar untuk melakukan hal itu yang kadang responsibilty yang kadang di luar kontrol lo yang tetap harus lo jalankan.”tambah Sarah.

Sebagai salah satu yang bekerja di sebuah perusahaan E – Commerce, Sarah memiliki Persepktif tentang industri E – Commerce yang menurutnya termasuk industri yang pertumbuhannya sangat tinggi.

“Sebenarnya yang bisa jawab adalah orang – orang ahlinya nih, tapi kalau aku jawab dari sudut pandang aku sebagai user dan orang yang bekerja di industri ini. Kalau di lihat dunia E – Commerce sekarang ini bukan hanya platform E – Commerce aja tapi semua bisa dilakukan di platform E – Commerce. Ga cuma beli sesuatu aja di satu platform tapi di situ lo bisa bayar cicilan tagihan, bisa beli produk – produk lokal, bisa berinvestasi lewat E – Commerce, bisaiat brand – brand yang ada di mall dan bisa beli lewat aplikasi dalam handphone lo.”jelas Sarah

“Apalagi kondisi pandemi kayak gini, aku lihatnya sih E – Commerce itu masih tetap bisa bertahan masih cukup ” strong” Malah bisa di bilang tumbuh besar daripada industri lainnya.

Saat di tanya dalam sebulan menghabiskan berapa untuk belanja online Sarah mengatakan tidak bisa di prediksi.

“Bukan ga mau share budget, cuma terus terang aku bingung berapa budget yang keluar sebulan sekian dll, apalagi saat. Tapi kalau di tanya beli apa, aku terus terang dulu belinya yang biasa asesoris HP sekarang banyak beli sanitizer, masker dan produk – produk kesehatan,” ujarnya.

Andalkan Teknologi Internet Di Masa Pandemi

Kondisi Indonesia yang di landa Pandemi covid – 19 membuat semua orang harus berada di rumah, begitu pula yang di lakukan Sarah Shafitri yang sibuk bekerja, kuliah dengan sistem virtual.

“Sekarang ini aku sibuk kerja, kuliah sama ada beberapa projects During Covid dan kebetulan saja kondisi lagu kayak gini aku untuk keluar rada parno ya misalkan mau pergi atau mau makan ditempat, walaupun sudah ada yang bisa makan di tempat dengan protokol Kesehatan. Tapi aku lebih prepare untuk cari yang bisa drive true lebih aman buat aku sih,”ungkap Sarah.

“Di kondisi seperti ini karena semua activity aku jadinya virtual jadinya benar-benar mengandalkan teknologi internet mulai dari kerja kuliah ngerjain tugas sampai apa namanya daily need atau bahkan sampai management financial, management personal financial. Semua dilakukan serba online apalagi dukungan infrastruktur nya sudah ada jadi sangat memudahkan kita. Kalaupun bosen di rumah, aku keluar naik mobil sekalian panasin sambil jalan – jalan aja. Atau kadang mungkin kalau misalnya ada ketemu siapa gitu temen yang sama-sama parno Jadi mungkin kita paling cuman ngobrol di mobil atau sambil drive true kopi atau drive trussnack udah gitu sih Kalau bosen sama mungkin yang paling ampuh buat seluruh orang itu ketika pandemic adalah nonton film di netflix sama kayak aku lakuin,”ujar Sarah.

Bicara Komunikasi bagi Sarah Shafitri Sangat penting tak hanya saat menjadi artis tapi semua profesi, apalagi kondisi saat ini yang semua mengandalkan komunikasi jarak jauh dengan menggunakan teknologi internet.

“Bagi aku Komunikasi penting banget, jadi kayak nggak harus bekerja jadi artis atau publik figur atau apapun, buat aku manusia sosial yang harus komunikasi. Apalagi kondisi sekarang semua serba by online. Kalau dulu kita butuh report temen kerja tinggal datangin ke mejanya langsung, sekarang kan kondisi seperti ini susah, jadi komunikasi penting banget untuk kondisi sekarang,”tambahnya.

“Fungsi dan manfaat gadget dan handphone itu buat aku udah jadi kebutuhan prepare karena aku bangun tidur dan sebelum tidur ngecek HP mau buat personal”, tutup Sarah.

Baca juga,


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan