Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    5 Wanita Terkaya Di Dunia Tahun 2021

    Pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan menutup bisnisnya. Tak jarang juga banyak yang kehilangan pekerjaannya.

    Di samping itu, pandemi ternyata tidak menjadi masalah bagi para miliarder versi Forbes ini. Memasuki kuartal kedua 2021, majalah tersebut kembali merilis daftar orang terkaya di dunia.

    Termasuk juga deretan wanita yang tentunya masuk dalam  daftar tersebut. Berikut adalah 5 wanita terkaya di dunia tahun 2021 versi majalah Forbes.

    Francoise Bettencourt Meyers & Keluarga

    Menduduki peringkat pertama menjadi wanita terkaya di dunia, Francoise Bettencourt Meyers adalah cucu dari pendiri L’Oreal. Tahun 2020 lalu, Francoise juga menduduki posisi wanita terkaya di dunia versi majalah Forbes.

    Dirinya dan keluarga memiliki 33% saham dari perusahaan tersebut. Saham yang dikelola oleh keluarganya tersebut tercatat mengalami pertumbuhan terbaik dalam satu dekade di tahun 2019.

    Francoise sendiri menjadi pewaris L’Oreal sejak tahun 2017. Setelah ibunya Liliane Bettencourt, meninggal di usia 94 tahun.

    Francoise juga menjabat sebagai presiden dari yayasan filantropi keluarganya yang mendorong kemajuan Perancis dalam dunia seni dan sains. Ia dan keluarga juga menyumbang sebanyak $226 juta untuk memperbaiki katedral Notre Dame setelah kebakaran pada bulan April 2019 lalu.

    Alice Walton

    Alice Walton juga masih memiliki posisi dalam daftar wanita terkaya di dunia 2021 versi majalah Forbes. Alice sendiri merupakan putri dari pendiri Walmart, yakni Sam Walton.

    Di tahun 2016 lalu, dirinya mendapat bagian sebesar lebih dari 11 miliar dollar AS saham di Walmart. Sementara, di tahun 2020 kemarin, dirinya menjadi orang terkaya nomor 9 di dunia dengan pendapatan bersih sebesar 56 miliar dollar AS.

    Meski mendapat banyak penghasilan dari Walmart, namun Alice lebih tertarik menekuni dunia seni kurasi. Dirinya mendirikan Museum khusus seni di Bentonville, Arkansas bernama Crystal Museum of American Art pada tahun 2011. Musemnya tersebut menampilkan karya-karya dari seniman seperti Andy Warhol, Norman Rockwell dan Mark Rothko.

    Rabu (7/4) kemarin, Alice memberi pernyataan bahwa dirinya akan memperluas museum hingga 50% dengan menambahkan fasilitas sekitar 10.000 hingga 200.000 SF.

    Dalam rilis berita yang dikutip dari Arkansas Business, dinyatakan bahwa perluasan museum ini bertujuan untuk menampung pameran seni yang terus bertambah. Sekaligus, menyambut lebih banyak pengunjung yang ingin menikmati karya seni yang dipamerkan, namun juga dalam lingkungan yang inklusif.

    MacKenzie Scott

    Setelah bercerai dari Jeff Benzos, MacKenzie Scott menerima saham Amazon sebesar 25% yang merupakan 4% dari perusahaan. Pendapatannya ini membuat MacKenzie menduduki peringkat ketiga wanita terkaya di dunia.

    janda orang terkaya

    Bulan Mei 2019 lalu, MacKenzie memiliki inisiatif untuk menyumbangkan setengah dari kekayaan untuk beramal pada Giving Pledge. Dirinya juga menjadi dermawan aktif selama dua tahun belakangan ini.

    Dirinya telah memberi sekitar $4 miliar selama proses empat bulan untuk komunitas yang kurang terlayani. Di antaranya adalah komunitas akademi dan komunitas universitas Kulit Hitam.

    Bulan Maret lalu, MacKenzie dikabarkan menikah dengan Dan Jawett. Seorang guru sains dari sekolah anak-anaknya di Seattle. Kabar bahagia tersebut dilansir Forbes dari Giving Pledge.

    Dalam laman yang ditemukan oleh Forbes tersebut, Dan mengungkapkan rasa bersyukurnya karena dipertemukan oleh MacKenzie. Menurutnya, MacKenzie merupakan wanita paling baik hati dan dermawan yang pernah ia kenal.

    Julia Koch & Keluarga

    Julia Koch dan ketiga anaknya mewarisi 42% dari suaminya, David yang meninggal pada Agustus 2019 lalu. Berasal dari Lowa, Julia pindah ke New York pada tahun 1980.

    Dirinya sempat bekerja sebagai asisten dari perancang busana Adolfo. Klien yang sempat bekerja dengannya merupakan orang terkenal, termasuk Nancy Reagan.

    Pada tahun 1991, Julia bertemu dengan David melalui kencan buta. Setelah enam bulan, mereka kembali bertemu dan berkencan. Lalu, keduanya memutuskan untuk menikah di tahun 1996.

    Julia dan David dikabarkan telah menyumbang sekitar $10 juta untuk Mount Sinai Medical Center dan $10 juta untuk Rumah Sakit Anak di Stanford, khususnya untuk mempelajar alergi makanan.

    Yang Huiyan & Family

    Yang Huiyan dan keluarga merupakan developer dari real estate Country Garden Holdings. Huiyan memiliki 57% dari saham yang diberikan oleh ayanhnya, Yeung Kwok Keung pada tahun 2007. Adik perempuannya, Ziyang juga memiliki posisi dalam Country Garden.

    Huiyan berhasil menduduki daftar wanita terkaya di dunia tahun 2021 ini. Sekaligus, termuda dalam daftar ini.

    Huiyan sendiri memimpin Bright Scholar Education Holdings, sebuah perusahaan pendidikan Tiongkok yang go public pada Bursa Efek New York di tahun 2007. Sementara itu, Bibinya, Yang Meirong, memegang saham Bright Scholar yang juga sempat masuk dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2007 dari majalah Forbes.

    Baca juga, MacKenzie Scott, Mantan Istri CEO Amazon Nikahi Guru Sekolah

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json