Falah Fakhriyah, Majukan Industri Fesyen Lokal Lewat Tokopedia

0
kategori paling laris di tokopedia

Memiliki ketertarikan di bidang fashion telah mengiringi Falah Fakhriyah untuk menjadi Head of Category Development (Fashion) Tokopedia. Dirinya bergabung dengan Tokopedia sejak 2019.

Sejak saat itu, Falah bertanggung jawab dalam menghadirkan beragam inovasi dan inisiatif guna mempermudah pembeli dan penjual dalam kategori Fashion. Dirinya juga secara tidak langsung membantu pegiat usaha dalam industri fashion lokal yang beradaptasi di tengah pandemi lewat Tokopedia.

Salah satunya dengan cara mengubah bazar fashion offline menjadi online. “Contohnya, Jakarta Sneakers Day (JSD), JakCloth, Semasa, Market & Museum, LocalFest, dan masih banyak lagi,” ungkap Falah.

Falah menambahkan, “Kolaborasi dengan pegiat usaha lokal di industri fashion dilakukan sebagai wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sekaligus membantu UMKM lokal mempertahankan bisnis di tengah pandemi.”

Ia dan timnya menghadirkan beragam program yang turut berkontribusi dalam meningkatkan jumlah penjual di Tokopedia. Saat ini, ada lebih dari 10 juta penjual di Tokopedia. Ini artinya, menjolak lebih dari 2,8 juta dari 7,2 juta penjual sejak Januari 2020 lalu.

Falah bersama sekitar 50 Nakama (karyawan Tokpedia) yang dipimpinnya dalam Tim Fashion aktif menghadirkan inovasi yang dapat mendukung para pegiat usaha di Indonesia. Khususnya UMKM lokal untuk terus mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi.

Salah satunya adalah Fitur Rilisan Spesial yang dapat membantu penjual meluncurkan produk baru secara eksklusif dan Fitur Tambah Sekaligus (bulk upload) yang dapat mempermudah penjual untuk menambah produk dalam jumlah banyak secara bersamaan dengan mudah dan cepat.

Selain itu, Fitur Diskon Toko dan Fitur Voucher Toko turut dihadirkan untuk memudahkan penjual dalam memperluas pasar karena bisa meningkatkan minat belanja masyarakat melalui berbagai penawaran seperti diskon dan voucher.

Ke depannya, Tokopedia melalui Falah berharap terus bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha di Indonesia, termasuk di industri fesyen, serta memberikan berbagai kemudahan dan nilai tambah untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga, 5 Wanita ini Jadi Hacker Terbaik Dunia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan