Tuesday, 2 March 2021
[adrotate banner="3"]

Webcam Gaming Razer Kiyo Pro Dilengkapi Teknologi Starvis, Begini Spesifikasinya!

Nama Razer mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya brand gaming ini banyak di gunakan oleh para gamers bahkan gamers profesional. Razer...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Cara Munculkan Suara Dian Sastro Jadi Pemandu di Waze

    Diva says – Waze, sebuah aplikasi penunjuk arah yang juga bagian dari Google menambah fitur baru navigasi suara yang diisi oleh aktris ternama Indonesia, Dian Sastrowardoyo untuk merayakan Asian Games 2018. Fitur ini telah tersedia di perangkat iOS maupun Android sejak tanggal 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung selama Asian Games 2018 diselenggarakan.

    Untuk mencoba pengalaman navigasi suara tersebut, pengguna dapat mengaktifkannya dengan cara mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games. Pada fitur ini, Dian akan menemani perjalanan penggunanya dengan membacakan beberapa dialog dari sejumlah filmnya seperti Ada Apa Dengan Cinta, dan Aruna & Lidahnya yang akan segera tayang.

    Sebagai pengguna setia Waze, Dian Sastro mengaku senang karena telah menjadi bagian dari fitur baru ini. “Kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatian saya. Tentunya saya senang sekali dapat bekerja sama dengan Waze karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018. Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujarnya.

    “Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze. Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager, Waze Indonesia.

    Selain itu, pengguna juga dapat mengakses informasi plat kendaraan ganjil/genap lebih akurat melalui Setting > Navigation > License Plate Restriction. Fitur baru ini dibuat untuk memudahkan pengguna menemukan rute perjalanan terbaik.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Gadgetdiva sempat mencoba menggunakan suara Dian Sastro untuk memandu jalan ke Aeon Jakarta Garden City. Untuk menggunakannya, hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan melakukan setting suara terlebih dahulu. Sentuh ikon pengeras suara yang ada di ujung kanan bagian bawah. Lalu sentuh suara Hidup.

    Di bagian bawahnya lagi ada menu Suara Waze. Sentuh dan akan keluar beberapa pilihan suara berdasarkan  negara. Suara Dian Sastro ada di bagian English dan Indonesia. Anda bisa memilih, ingin mendengarkan panduan dari Dian Sastro dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Kalau GD sih, lebih suka berbahasa Indonesia sambil ngebayangin si Cinta ada di sebelah, jadi navigator buat shopping bareng ke Aeon.

    “Dalam 200 meter, belok kiri,” kata Dian Sastro dari Waze.

    Lalu saat sampai, Dian akan bilang, ‘Sudah sampai. Kamu pergi sana. Aku tunggu di sini saja”.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR