Perkenalkan Maya Putri, Youtuber virtual pertama di Indonesia

0
maya putri

Diva says – Maya Putri, youtuber baru. Youtuber tidak hanya tentang manusia bermain game atau berinteraksi dengan para followernya. Wanita fiktif pun bisa menjadi Youtuber. Yang pertama di Indonesia adalah yang bernama Maya Putri.

Maya Putri adalah seorang gadis perempuan yang mempunyai cita-cita untuk menjadi penyanyi di Indonesia. Contoh konten yang akan dibawakan adalah lagu cover yang populer di Indonesia maupun Jepang.

Sosok ini merupakan tokoh virtual dalam bentuk anime yang dikembangkan PT Citra Wahana Teknologi (Shinta VR). Virtual YouTuber ini menggunakan teknologi motion capture pada karakter original yang berupa 3D, dan ditayangkan dalam bentuk video di YouTube.

Ke depannya, Shinta VR tidak hanya akan meluaskan bisnis karakter Maya Putri saja tetapi juga akan membantu perusahaan-perusahaan yang ingin membuat karakter mereka sendiri dari segi masalah teknikal know-how, proses pembuatan Virtual YouTuber, mengelola talenta, produksi video, dan lain-lain.

Dari segi busana, Maya Putri memakai pakaian tradisional yang terinspirasi dari motif batik yang akrab dengan penonton Indonesia dan diharapkan dapat menunjukkan budaya Indonesia pada dunia. Konten video Maya Putri umumnya menggunakan bahasa Indonesia, namun akan sesekali menyanyikan cover lagu anime Jepang dan berkolaborasi dengan DJ dari Indonesia sehingga konten video Maya Putri dapat dinikmati oleh para pecinta budaya pop culture Jepang dari berbagai kalangan.

Ke depannya, Maya Putri berencana akan menjual character merchandise/goods, lagu orisinal, stiker LINE, dan lain-lain.

Kemunculan perdana Maya Putri sudah dilakukan pada C3 Anime Festival Asia yang berlangsung pada 31 Agustus 2018 sampai 2 September kemarin

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan