Deretan Kasus Seleb Yang Bocor Karena Close Friend

0
219

Belakangan ini, fitur close friend kerap menjadi perbincangan hangat antar warganet karena isu miring yang dihadapi oleh selebriti. Padahal, fitur ini ditujukan untuk konten-konten yang bersifat pribadi.

Dilansir dari Idntimes, fitur close friend dibuat oleh Instagram untuk pengguna yang ingin berbagi unggahan kepada orang-orang yang telah mereka pilih sebelumnya. Orang-orang terpilih ini biasanya yang sudah mereka percayai.

Oleh karena itu, banyak pengguna yang sering menggunakannya untuk memposting aktivitas pribadi mereka. Tak terkecuali public figure.

Deretan selebritis ini sempat viral karena memposting curhatan dan aktivitas mereka di close friend mereka. Mereka adalah Larissa Chou, Adhisty Zara, Prilly Latuconsina dan Hasyakayla Utami.

Larissa Chou

Lariss Chou ungkap alasannya bercerai dengan Alvin Faiz kepada close friend-nya di Instagram Story. Dalam postingannya tersebut, ia mengungkap tujuh alasan mengapa dirinya ingin bercerai dengan suaminya.

Sumber foto: Kumparan

Postingannya tersebut bocor lalu diposting dalam akun @lambe_turah di Instagram. Setelah itu, ceritanya ini menjadi viral dan perbincangan publik di berbagai sosial media.

Menurut kuasa hukum Larissa Chou, Chaerudin, dirinya menyesal karena telah bercerita tentang perceraiannya tersebut di media sosial. Dirinya juga mengaku tidak berekspektasi ceritanya ini akan menjadi viral.

Larissa pun akhirnya meminta maaf kepada kelaurga Alvin. “Beliau bersama keluarganya juga sudah bersilaturahmi kepada keluarga Alvin dan memohon maaf atas curhatan tersebut,” kata Cherudin yang dilansir dari Kompas.com.

Chaerudin juga membantah Larissa meminta maaf karena adanya dugaan tekanan keluarga Alvin. Ia menyatakan bahwa permintaan maaf Larissa ini dikarenakan curhatan close friendsnya tersebut berujung viral dan diketahui oleh semua orang.

Adhisty Zara dan Haysakyla Utami

Beberapa waktu ini, sempat viral video Zara dan Niko Al Hakim alias Okin yang juga tersebar karena close friend. Video tersebut memperlihatkan keduanya sedang berciuman.

Video tersebut viral karena salah satu anon dari akun @AREAJULID di Twitter bertanya apakah keduanya adalah Zara dan Okin. Tweet tersebut dibalas oleh salah satu netizen yang menyertakan videonya.

Video tersebut merupakan hasil screen record dari Instagram Story akun @cintakitkat. Postingan tersebut juga menggunakan fitur close friend. Sebelumnya, Zara juga pernah menjadi korban close friend akibat postingan dirinya bersama Zaki Pohan di akun Instagram Story-nya.

sumber foto: idntimes

Tak lama, Hasyakyla Utami yang merupakan kakak dari Zara juga menjadi korban cepu close friend karena postingannya di Instagram. Dalam postingan tersebut, dirinya mengunggah pendapat yang diduga seputar sang adik.

Postingannya pun berujung viral dan tersebar di sosial media. Warganet menduga curahannya tersebut merupakan sindiran untuk adiknya.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina juga sempat menjadi korban dari close friend. Tahun kemarin, dirinya sempat memposting curhatan pada Instagramnya tersebut.

Dalam postingannya, Prilly bercerita seputar kinerja karyawannya yang tak memuaskan. Dirinya mengaku tidak bisa tidur karena karyawannya yang belum merespon chat pentingnya.

Postingan ini sempat menjadi sorotan karena tersebar melalui akun gosip. “Dari jam 3 pagi tidur kebangun terus, gara-gara kepikiran karyawan gue belum respon chat padahal penting. WKWKWKWK. Terus kebangun lagi dan masih kepikrian, akhirnya sepagi ini gue chat ulang,” tulis Prilly.

Apa itu Fitur Close Friend Instgram?

Dilansir dari Newsweek, fitur close friend adalah fitur yang dihadirkan oleh Instgram bagi penggunanya yang ingin membagikan konten privasi. Fitur ini pertama kali dirilis pada awal tahun 2018.

Seusai namanya, yang berarti teman dekat, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar ‘teman dekat’ yang dapat mereka kirimi foto dan video dalam bentuk Stories. Pengguna juga dapat menyimpan hal-hal pribadi yang ingin dibagikan dalam lingkup sosial yang lebih kecil. Fitur baru tersebut memudahkan pengguna untuk berbagi dengan grup tertentu dalamm menjaga beberapa hal lebih pribadi dalam aplikasi.

Baca juga, Viral Karena Mirip Jennifer Aniston, Begini Tanggapan Sang Artis 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here