Tips Bikin Foto OOTD ala Marsha Aruan

0
android 12 Galaxy A32

Meski pandemi masih berlangsung dan tak tahu kapan akan berakhir, para konten kreator dan pemilik akun media sosial seolah tak pernah kehabisan ide untuk memposting konten yang kreatif. Salah satunya adalah konten OOTD yang diposting di TikTok dan Instagram. Salah satunya oleh Marsha Aruan.

marsha aruan

Pelantun lagu ‘Jeda’ dengan followers 2,5 juta di channel Instagram @aruanmarsha dan 1,6 juta di TikTok @marshaaruan ini membagikan 5 hal yang penting diperhatikan untuk bikin konten OOTD berkualitas. Lalu apa saja tips yang dijabarkan oleh Marsha Aruan?

Komposisi Warna dan Pose Foto
Marsha Aruan sangat memperhatikan komposisi warna (tone) pada gambar dan pose yang akan diunggah di media sosial. Untuk mendapatkan foto yang apik, variasikan beberapa komposisi warna untuk mendapatkan ragam gaya yang bisa dipilih buat di-posting. Pose senyum, candid, sampai tanpa wajah juga nggak masalah. Foto full body dan setengah badan juga bisa jadi pilihan. Namun, hasil foto dengan berbagai gaya tersebut akan tergantung dengan kualitas kamera smartphone yang digunakan.

Baca juga: Kenalan dengan Anastasia Pagonis

Kamera 64MP beresolusi tinggi dan kemampuan Ultra Wide Camera 8MP untuk menampilkan sudut pengambilan gambar luas hingga 123° berperan penting agar hasil jepretan maksimal. Berpose lah dengan selfie focus camera 20 MP dan fitur smart beauty untuk menampilkan kesan yang lebih bening.

Pilih Pakaian Kasual Senada yang Nyaman
Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola atasan dan bawahan yang sama dapat dipadu padan dengan lebih fleksibel. Untuk kerja atau santai, loungewear tetap menarik saat di depan kamera dan tentunya sangat nyaman digunakan di rumah.

Bagi Marsha, desain minimalis Samsung Galaxy A32 yang berkelas dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome White dan Awesome Black merupakan inspirasi konten mix and match yang Awesome dengan loungewear andalannya.

Sudut Pengambilan Gambar (Angle)
Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya dari atas atau dari sisi kanan. Beberapa orang bahkan bisa terlihat makin fotogenik dengan sudut pengambilan gambar yang pas.

Samsung Galaxy M32
Foto: dok. Samsung Galaxy M32

Bereksperimen dengan berbagai sudut pengambilan gambar juga makin terasa menyenangkan dengan smartphone yang didukung beberapa lensa kamera seperti Galaxy A32. Fitur Depth Sensor 5MP dari kameranya mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. Bikin konten OOTD ala Marsha Aruan juga bisa dikreasikan dengan lensa makro 5MP Galaxy A32 yang tidak kalah Awesome, karena dengan jarak fokus yang bisa sangat dekat (3-5 cm), kamu bisa menampilkan kualitas bahan outfit andalan kamu dari dekat dengan tajam dan detail.

Sentuhan Editing Foto
Editan yang sesuai dengan outfit-mood bisa bikin hasil foto makin keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter pada foto agar feed Instagram jadi lebih menarik.

Berkat fitur Intelligent Camera Functions di Samsung Galaxy A32, kamu punya berbagai pilihan fitur yang bisa memaksimalkan hasil foto kamu seperti; My Filters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, dan AR Emoji.

Baca juga, Jessica Alba Posting Video Bareng Zac Efron Di Instagram

Teknologi kamera smartphone saat ini makin canggih, apalagi kalau bisa dimaanfatkan dengan trik fotografi tersendiri. Dijamin nggak kalah keren dari hasil kamera profesional! Apalagi dengan baterai 5.000 mAH yang dibenamkan di Samsung Galaxy A32, bikin konten seharian bisa maksimal tanpa takut kehabisan daya.

“Aku puas banget pakai Samsung Galaxy A32 ini, dengan harga 3 jutaan tapi konten fotonya menarik, aku pakai scrolling-scrolling lancar banget layarnya, detail foto yang dihasilkan satisfying, warnanya realistik dan cerah. Jadi selalu punya banyak ide buat mix and match outfit yang aku pengen. Pilih pose andalan, maksimalin fitur kameranya, kasih sentuhan edit biar makin Awesome, terus upload deh konten OOTD kamu”, ucap Marsha Aruan.

Galaxy A32 dapat kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp3.599.000.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan