4 Influencer Wanita TikTok Ini Mendapat Bayaran Tertinggi

0
121
Influencer TikTok
Foto: Instagram/@dixiedamelio

Meskipun menjadi anak baru di platform media sosial, TikTok telah menjadi sumber penghasilan bagi para influencer di seluruh dunia. Dilansir dari sebuah artikel di Influencer Marketing Hub, 4 influencer wanita ini mendapat bayaran tertinggi di TikTok.

Memang bukan rahasia lagi melihat influencer dengan penghasilan yang banyak. Influencer non-selebriti dapat menarik jutaan dolar setiap tahun dari kemitraan merek dan sponsor. Termasuk di TikTok.

Sebelumnya, basis pengguna TikTok sebagian besar adalah Generasi Z. Namun, demografinya mulai sedikit bergeser sejak awal 2020. Platform ini pun masih didominasi oleh Gen Z. Akan tetapi, ada peningkatan yang mencolok pada Milenial, Gen X hingga Boomer dalam aplikasi tersebut.

TikTok sendiri secara teratur berada di urutan teratas untuk platform media sosial berpenghasilan tinggi pada tahun 2020. Menurut Sensor Tower, sejauh ini pada kuartal ketiga tahun 2020, TikTok berada di peringkat di atas aplikasi non-games lainnya untuk kuartal kedua berturut-turut mengalahkan Youtube, Tinder, Tencent Video dan Disney+.

Addison Rae Easterling

Addison Rae Easterling adalah mahasiswa LSU yang paling sering menggunakan TikTok untuk memamerkan gerakan tariannya. Dirinya menggunakan TikTok sejak Juli 2019 dan mencapai satu juga pengikut pada Oktober tahun tersebut.

Influencer TikTok
Foto: Instagram/@addisonraee

Ia mulai dikenali di sekolah saat berjalan ke kelas dan bahkan mendapat permintaan tanda tangan dari remaja yang lebih muda saat di pertandingan sepak bola LSU. Addison memposting konten berbayar pertamanya untuk Fashion Nova, toko online untuk pakaian wanita.

Pada Desember 2019 lalu, gadis itu meninggalkan LSU dan pindah ke Los Angeles dengan harapan sepenuhnya menjadi selebritis. Addison bahkan bergabung dengan sekelompok influencer TikTok untuk membentuk Hype House, sebuah koperasi kreator.

Akhirnya, dirinya mencetak lebih banyak ketenaran dan meningkatkan peluang bisnisnya. Pendapatan utama Addison berasal dari barang dagangan bermerek, serta konten bersponsor dari perusahaan jam tangan Daniel Wellington dan Reebok.

Addison bahkan mampu memanfaatkan kesuksesannya ini. Pada Juli 2020, ia menjadi juru bicara utama American Eagle dan membawanya dari TikTok ke dunia luas melalui iklankan cetak dan TV digital maupun tradisional. Pemilik akun @addisonre di TikTok saat ini telah mencapai $ 5 Juta atau sekitar Rp 71 Miliar dengan 64.6 Juta followers.

Charlie D’Amelio

Charlie D’Amelio mulai aktif di TikTok sejak Juni 2019. Dirinya mulai dikenal sejak video tariannya menjadi viral pada musim gugur dan panas saat itu.

Influencer TikTok
Foto: Instagram/@charlidamelio

Tak lama setelah itu, Charlie diundang oleh Bebe Rexha untuk bergabung dengan pembukaan Jones Brothers di Barclay Center di Brooklyn. Dirinya lalu pindah ke Los Angeles dari kampung halamannya di Norwalk, Connecticut,

Charlie tampil sebagai tamu di The Tonight Show yang dibintangi oleh Jimmy Fallon. Dari sana, ia menggunakan TikTok untuk berbagi pengalamannya di Paris Fashion Week untuk Prada. Kemudian, bekerja sama dengan EOS Cosmetics. Dirinya bahkan sempat muncul juga dalam iklan Super Bowl untuk Sabra hummus.

Gadis berusia 17 tahun yang juga pemilik dari akun TikTok @chadlidamelio, kini mencapai pendapatan sebesar $4 Juta atau sekitar Rp 56 Miliar. Dengan jumlah followers sekitar 92.6 Juta.

Dixie D’Amelio

Dixie D’Amelio adalah kakak perempuan dari Charlie D’Amelio. Seperti yang dapat kamu bayangkan, keduanya sejauh ini sama-sama telah dikenal oleh warga TikTok.

Influencer TikTok
Foto: Instagram/Dixiedamelio

Keduanya meninggalkan Connecticut untuk pindah ke Los Angeles dan bergabung dalam konten satu sama lain sepanjang waktu. Mereka telah menandatangani perjanjian bersama Hollister dan perusahaan kosmetik Morphe.

Pemilik akun @dixiedamelio ini telah memiliki penghasilan sebesar $2,9 Juta atau sekitar Rp 41 Miliar. Dengan jumlah followers sebesar 40,5 juta.

Loren Gray

Loren Gray mengalami masa sulit di awal debutnya. Mendapat pengalaman buruk dari beberapa talent managernya, akhirnya Loren memutuskan untuk mendengar dan berjuang sendiri.

influencer TikTok
Foto: Instagram/@loren

Dirinya bergabung dengan Virigin Records di tahun 2018. Sejak saat itu, dirinya memiliki delapan single di bawah namanya.

Berkat kehadirannya di TikTok, Loren juga mendapatkan beberapa pekerjaan dengan berbagai merek ternama. Seperti, Sketchers, Hyundai dan Burger King.

Baru-baru ini, dirinya juga bekerja sama dengan Revlon. Pemilik akun @lorengraypartying tersebut telah memiliki penghasilan sekitar $2,6 Juta atau sekitar Rp 36 Miliar. Kini dirinya telah memiliki sekitar 48,1 juta followers.

Baca juga, Anastasia Pagonis, Artis TikTok dan Peraih Medail Emas di Tokyo Paralympic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here