Maudy Ayunda, Selebriti yang Tertarik di Startup Jualan Sayur

0
276
Maudy Ayunda
Foto: Instagram/@maudyayunda

Siapa yang nggak kenal Maudy Ayunda? aktris pemain film Habibi & Ainun 3 ini baru saja menyelesaikan pendidikan masternya di Stanford University bulan Juli lalu.

Pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya ini memulai karir perfilmannya sejak berusia 11 tahun. Tepatnya di  tahun 2005, ia berperan dalam sebuah film produksi Miles Film berjudul Untuk Rena.

Melalui film tersebut, Maudy mendapat penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006. Lalu, dinominasikan dalam MTV Indonesia Movie 2006 untuk kategori Most Favorite Rising Star.

Karir dalam dunia perfilmannya pun semakin meningkat. Pada tahun 2009, Maudy kembali mendapatkan peran dari film produksi Miles Films yang meruapkan sekuel dari film Laskar Pelangi berjudul Sang Pemimpi. 

Tak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, Maudy juga mengisi salah satu soundtrack Sang Pemimpi. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Dirinya juga terpilih sebagai finalis GADIS Sampul 2009.

Selain berprestasi dalam kariernya sebagai aktris dan penyanyi, Maudy juga mencetak beragam prestasi akademis. Tahun 2012 dirinya diterima dalam salah satu universitas terbaik di Inggris, yakni Oxford Univeristy.

Perempuan kelahiran tahun 1994 ini, mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy and Economics) dan memulai studinya tahun 2013. Setelah lulus di tahun 2016, Maudy berencana melanjutkan S2.

Dirinya berhasil diterima di dua universitas ternama dunia, yakni Harvard University dan Standford University. Akhirnya, Maudy memilih untuk berkuliah di Standford Univeristy.

Juli 2021 ini, dirinya baru saja lulus magister dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A) dan pendidikan (M.A). Berkat prestasi di bidang akademis dan kariernya pun sukses, Maudy masuk ke dalam daftar 30 under 30 Asia 2021 untuk kategori Entertainment and Sports versi majalah Forbes.

Dilansir dari Kompas.com, Forbes menjabarkan rentetan prestasi Maudy Ayunda mulai dari karier hingga pendidikannya. Majalah tersebut juga menyorot Maudy yang berhasil meraih penghargaan Female Singer of the Year dan terpilih untuk mengisi soundtrack bahasa Indonesia untuk film Moana.

Hari ini (19/10), Maudy dikabarkan menjadi salah satu investor untuk sebuah start up jualan sayur bernama Segari. Ia mengaku bahwa dirinya tertarik berinvestasi di start up grocery tersebut karena ingin membantu petani lokal.

Bagi Maudy, investasi lebih dari sekadar nomonal yang dikontribusikan. Ia makin tertarik berinvestasi di Segari untuk membantu petani lokal mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual.

“Bagi saya, investasi itu lebih dari sekadar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dari produk yang mereka jual – membuat saya semakin tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia,” jelas Maudy Ayunda.

Maudy juga mengungkap bahwa dirinya tak sabar untuk memberi kontribusi positif lainnya bagi masa depan Indonesia bersama tim visioner lainnya. Khusunya dalam mengembangkan trobosan yang dapat menjawab tantangan mendasar masyarakat dan petani.

Baca juga, Maudy Ayunda Kini Jualan Sayur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here