Turuti Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle

0
113
Adele
Foto: US Daily Report

Adele berhasil membujuk Spotify untuk menghapus tombol Shuffle atau acak dari platformnya. Sehingga, lagu yang terdapat dalam album dapat diputar sesuai urutan dari artisnya sendiri.

Bersamaan dengan perilisan album terbarunya yang bertajuk “30”, Adele menulis keluhannya selama dalam cuitan. “Kami tidak membuat album dengan hati-hati dan memikirkan urutan daftar lagu kami tanpa alasan,” tulis Adele dalam tweetnya yang dikutip dari artikel BBC pada Senin (22/11).

Adele
Foto: Instagram/@adele

Menurut Adele, lagu yang dibuat oleh para artis menceritakan sebuah cerita. Lantas, cerita tersebut harus didengarkan seperti yang mereka inginkan.

“Terima kasih Spotify telah mendengarkan,” tambah Adele dalam tweetnya. Tweetnya pun mendapat jawaban dari Spotify.

“Apapun untuk anda,” jawab Spotify. Sebuah pernyataan kemudian memuji fitur premium baru milik Spotify. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengugna untuk membuat tombol play sebagai default di semua album.

Seorang juru bicara Spotify mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk meluncurkan fitur yang sudah lama diminta oleh pengguna maupun artis dalam platformnya.

Juru bicara tersbeut juga mentakan pengguna Spotify masih dapat memilih untuk mengacak album. Akan tetapi, sistem akan secara default memutar track dalam urutan yang dipilih oleh artis.

“Seperti biasa, kami akan terus mengulangi produk dan fitur kami untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi artis dan penggemar mereka,” tutup pernyataan tersebut.

Adele sendiri baru saja merilis album pertamanya setelah enam tahun pada Jumat (19/11) lalu. Album bertajuk “30” ini juga telah tersedia di Spotify.

Album 30 telah menjadi album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris. Pasalnya, album tersebut telah terjual lebih dari 800.000 kopi dalam minggu pertama.

Album ini juga menandai perubahan dari album terakhirnya yang berjudul “25”. Sebelumnya, 25 hanya bisa dibeli secara fisik atau diunduh saat dirilis pada November 2015.

Baru pada Juni 2016, album tersebut tersedia di semua situs streaming. Seperti, Spotify, Apple Music dan Tidal.

Baca juga: Ikuti Tips Foto Lansekap Ciamik ala Martha Suherman Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here