Kenalin, Ayu! Hijabers yang Jago Benerin OPPO Kamu

0
ayu oppo

Kulitnya hitam manis. Usianya mungkin masih 23 tahun. Namanya Ayu. Dengan memakai jilbab hijau dan baju seragam teknisi berwarna biru, Ayu lincah memainkan solder listrik di tangan kirinya.

Satu persatu baut smartphone OPPO terbuka. Dia cekatan membuka satu persatu komponen di dalam OPPO A95, apa yang bermasalah di smartphone milik salah satu pelanggan OPPO itu.

ayu oppo

Bisa dibilang, Ayu tidak sembarangan asal membuka baut-baut di smartphone OPPO itu. Dia merupakan teknisi wanita di service center OPPO yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global. Artinya, dia sudah berpengalaman dan terpercaya untuk urusan memperbaiki perangkat OPPO yang bermasalah.

Baca juga: Pengguna Telepon di Indonesia Terima 14 Panggilan Spam Per Bulan

Dijelaskan PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, sertifikasi sangat dibutuhkan di service center ini agar dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan. OPPO sendiri menyarankan untuk melakukan pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, tidak untuk dilakukan oleh konsumen sendiri.

OPPO menujukkan bahwa layanan purna jualnya telah siap dalam mendukung setiap permasalahan yang mungkin terjadi pada perangkat A95 dan perangkat lainnya lewat para teknisi tersertifikasi.

“Kami ingin memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi – teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global,” ujar Aryo.

Sertifikasi sendiri rutin dilakukan oleh OPPO Service Center terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatan ini dilakukan tiap 6 bulan sekali untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant.

Setiap kegiatan sertifikasi ini akan dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO yang berada di Dongguan, Tiongkok. Para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara.

Di Indonesia sendiri, program ini diselenggarakan secara terpusat, dimana beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta. Tentunya program ini dilaksanakan OPPO Service Center untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada konsumen dalam menangani setiap permasalahan perangkat OPPO A95.

Konsumen tidak perlu khawatir terhadap kualitas sumber daya manusia dari teknisi OPPO Service Center. Bahkan, untuk menjamin semua trasnparansi proses perbaikan, OPPO Service Center menetapkan system perbaikan face to face dimana konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini