Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Tercepat di Spotify

0
218
Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK berhasil memecahkan rekor tercepat streaming dalam platform Spotify. Rekor ini ia dapatkan dari album solo pertamanya bertajuk “MONEY”.

Setelah memecahkan dua rekor Guinness beberapa waktu lalu, Lisa BLACKPINK kini berhasil memecahkan rekor streaming di Spotify. Dimana “MONEY” berhasil mencapai 300 juta streaming dalam platform tersebut.

Lisa BLACKPINK

Dilaporkan pada Rabu (30/12) kemarin oleh YG Entertainment, rekor yang diraih Lisa BLACKPINK ini merupakan tinggak sejarah dalam 112 hari setelah dirilis pada 10 September. Selain itu, rekor ini tercepat bahwa lagu yang dirilis oleh artis solo K-pop melampaui 300 juga streaming.

Rekor tercepat sebelumnya berhasil diraih oleh teman se-gengnya, Jennie dengan single “Solo”-nya. Dimana algu tersebut berhasil mencapai 300 juta streaming untuk pertama kalinya sebagai artis solo Korea dalam waktu sekitar 960 hari.

Lagu utama album solonya yang bertajuk “LALISA”, sebelumnya telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di 72 negara dan tangga lagu Global YouTube Song Top 100 selama 2 minggu berturut-turut.

Selain itu, “LALISA” dan “MONEY” masing-masing berada di peringkat ke-84 dan ke-“93” dalam chart ‘Hot 100’ Billboard. Keduanya berhasil dengan sukses memasuki chart single utama di pasar pop global.

Lisa BLACKPINK

Secara khusus, “MONEY” telah memamerkan popularitas jangka panjangnya, menempati peringkat kelima di chart Spotify Global. Selain itu, lagu ini menempati peringkat di UK Official Single Top 100 chart dan US Billboard Hot 100 chart masing-masing selama delapan serta dua minggu berturut-turut.

Beberapa waktu lalu, Lisa BLACKPINK juga berhasil memecahkan dua rekor Guiness. Untuk video musik ‘LALISA’ tersebut, berhasil menjadi video musik Youtube yang paling banyak ditonton dalam kategori artis solo selama 24 jam dengan total 73,6 juta penonton. Rekor ini dicatat oleh Guinness World Records pada 8 Oktober lalu.

Baca juga: Single Debut Solo Lisa BLACKPINK Pecahkan Dua Rekor Guinness

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini