Selena Gomez Ungkap Alasannya ‘Puasa’ Instagram

0
191
Selena Gomez
Foto: Instagram/@selenagomez

Selena Gomez beberapa waktu ini mengambil waktu untuk istirahat dari instagram. Penyanyi dan aktris berusia 29 tahun ini menyatakan bahwa jejaring media sosial tersebut memberi dampak negatif yang memengaruhi kepercayaan dirinya.

Mantan kekasih Justin Bieber tersebut mengaku bahwa Instagram sempat menjadi pusat perhatiannya. Hal tersebut ternyata sangat berbahaya, dirinya kerap kali kehilangan kepercayaan dirinya di awal usia 20 tahun.

Terlebih saat Selena sedang tak menggunakan makeup. Ia bahkan tak mau dilihat orang jika tidak sedang menggunakan riasan apapun. Ia juga menyatakan bahwa dirinya ingin bisa bercermin kembali dan merasa percaya diri.

Baca juga: 2 Aplikasi Kinan di Layangan Putus Ungkap Perselingkuhan Mas Aris

“Ada satu periode dalam hidupku ketika aku berpikir membutuhkan makeup dan tidak ingin terlihat tanpa riasan tersebut. Semakin tua, aku semakin berkemang dan menyadari bahwa aku perlu mengendalikan apa yang kurasakan. Aku ingin bisa bercermin dan merasa percaya diri untuk menajdi diriku sendiri,” ungkap Selena Gomez yang dikutip dari artikel W24.

Kini, pelantun ‘Lose You to Love Me’ tersebut tak lagi memiliki akses password ke akun Isntagramnya itu. Alih-alih, dirinya menyerahkan akun resminya tersebut untuk memposting dan memberi update atas nama Selena.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez)

Selena menyatakan hal ini adalah keputusan terbaik yang pernah ia buat. Perempuan itu menambahkan, “beristirahat dari media sosial adalah keputusan terbaik yang pernah aku buat untuk kesehatan mentalku. Aku membuat sistem dimana aku masih belum memiliki password (Instagram)ku. Dan kebencian dan perbandingan yang tidak perlu, hilang begitus saja saat aku meletakkan ponselku. Aku akan memiliki saat-saaat dimana perasaan aneh itu akan kembali, tapi sekarang aku memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan diriku sendiri.”

Selena juga sedang berusaha merawat kesehatan mentalnya dengan menghadari sesi terapi rutin. Ia juga bercerita bahwa dirinya sekarang merasa lebih percaya diri saat merawat dirinya sendiri.

Baca juga: Layangan Putus, Mas Aris Bisa Jerat Kinan Pakai UU ITE

Berdasarkan wawancara dari majalah InStyle, Selena menyatakan bahwa dirinya bahkan telah kehilangan rasa FOMO. Jadi, saat ruang kepalanya sedang tidak baik, lalu teman-temannya mengajaknya pergi, ia tak akan pergi. Hal ini jugalah yang membuatnya merasa bangga.

Selena merasa bahwa dirinya selalu senang bisa berada di tengah teman-temannya. Untuk itu, ia harus memastikan terlebih dahulu kondisi dirinya sebaik mungkin. Jika dirinya sedang tidak berada dalam kondisi yang terbaik, ia juga tidak akan bisa baik-baik saja untuk orang lain.

“Terkadang aku terlalu memaksakan diri dan hal tersebut selalu mengejarku. Tapi, aku mencoba untuk menyeimbangkan semuanya dengan baik. Aku suka berada di antara teman-temanku dan memberi selamat kepada semua orang. Namun, aku harus memastikan bahwa aku baik-baik saja, kau tahu? Karena, jika aku tidak baik-baik saja, aku tidak bisa baik-baik saja untuk orang lain,” tutup Selena Gomez.

Baca juga: Selena Gomez Kirim Email ke Sheryl Sandberg Jauh Sebelum Pengepungan di Capitol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini