Raih 400 Juta Viewers di Youtube, Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Lagi

0
214
Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK melalui single solonya ‘LALISA’ kembali mencetak rekor. Kali ini, penyanyi berusia 24 tahun tersebut menjadi soloist K-Pop perempuan pertama yang berhasil meraih 400 juta viewers di Youtube.

Dilansir dari Soompi, video musik ‘LALISA’ telah mencapai 400 juta viewers pada hari Minggu (9/1) kemarin hanya dalam waktu tiga bulan. Video musik tersebut dirilis sejak September 2021.

Rekor ini membuat LALISA menjadi video musik tercepat dari artis solo K-pop perempuan yang melampaui 400 juta viewers. Dengan rekor yang sebelumnya dipecahkan oleh teman satu gengnya, Jennie melalui single bertajuk ‘Solo’.

Baca juga: BLACKPINK pecahkan rekor baru viewers Youtube kurang dari 24 jam

Lebih lanjut, ternyata video spesial dari Lisa juga telah berhasil menembus 400 juta viewers. Video tersebut merupakan ekslusif penampilannya dengan para dancers menampilkan lagunya bertajuk ‘MONEY’. Laporan ini disampaikan langsung oleh YG Entertainment dalam akun Twitter resmi mereka.

Setelah berhasil memecahkan beragam rekor, Lisa juga mendapat penghargaan dari majalah Forbes. Pada Selasa (4/1) lalu, Lisa menjadi solosi wanita K-pop paling sukses.

Dilansir dari artikel Prambors FM, Forbes mencatat bahwa sejak melakukan debut solonya, Lisa terus memecahkan rekor dan menorehkan sejarah baru terutama di Amerika Serikat. Meningat kedua single yang menjadi debutnya tersebut berhasil viral di mancanegara.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Lisa berhasil memecahkan rekor tercepat streaming dalam platform Spotify. Rekor ini ia dapatkan dari album solo pertamanya bertajuk “MONEY”.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Tercepat Spotify

Setelah memecahkan dua rekor Guinness beberapa waktu lalu, Lisa BLACKPINK kini berhasil memecahkan rekor streaming di Spotify. Dimana “MONEY” berhasil mencapai 300 juta streaming dalam platform tersebut.

Lagu utama album solonya yang bertajuk “LALISA”, sebelumnya telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di 72 negara dan tangga lagu Global YouTube Song Top 100 selama 2 minggu berturut-turut.

Selain itu, “LALISA” dan “MONEY” masing-masing berada di peringkat ke-84 dan ke-“93” dalam chart ‘Hot 100’ Billboard. Keduanya berhasil dengan sukses memasuki chart single utama di pasar pop global.

Secara khusus, “MONEY” telah memamerkan popularitas jangka panjangnya, menempati peringkat kelima di chart Spotify Global. Selain itu, lagu ini menempati peringkat di UK Official Single Top 100 chart dan US Billboard Hot 100 chart masing-masing selama delapan serta dua minggu berturut-turut.

Beberapa waktu lalu, Lisa BLACKPINK juga berhasil memecahkan dua rekor Guiness. Untuk video musik ‘LALISA’ tersebut, berhasil menjadi video musik Youtube yang paling banyak ditonton dalam kategori artis solo selama 24 jam dengan total 73,6 juta penonton. Rekor ini dicatat oleh Guinness World Records pada 8 Oktober lalu.

Baca juga: Single Debut Solo Lisa BLACKPINK Pecahkan Dua Rekor Guinness

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini