3 Konten yang Disuka Najwa Shihab Saat Main TikTok

0
185
najwa shihab
Instagram @najwashihab

Gadgetdiva.id – Najwa Shihab pun main TikTok. Kini TikTok tak lagi jadi bully-an ‘aplikasi anak alay’. Siapa pun bisa bermain TikTok. Tak sekedar joget dan menari tapi juga bertukar informasi atau edukasi sekaligus. Salah satu tokoh inspiratif yang ada di TikTok adalah Najwa Shihab.

Menurut Najwa, TikTok disebutnya sangat menarik karena semua orang bisa mendapat kesempatan untuk menunjukkan keunikan diri mereka sebagai seorang individu secara otentik.

najwa shihab
Instagram @najwashihab

“Tidak perlu jadi supermodel atau penyanyi bersuara emas, semua orang dari berbagai latar belakang bisa memberi hiburan dan inspirasi lewat konten-konten ringan yang dikemas secara kreatif. Unsur inklusivitas inilah yang membuat saya begitu bersemangat menjadi bagian dari komunitas TikTok,” jelas Najwa Shihab, jurnalis dan founder Narasi.

Bagi perempuan yang akrab disapa “Nana” ini, konten TikTok yang dikelola secara sederhana dan menghibur ini telah menjadi sumber berbagai perspektif baru, sehingga tidak mungkin dilewatkan di era digital saat ini. Nah, jenis konten seperti apa sih yang menjadi favorit dan menginspirasi Najwa Shihab di TikTok?

Olahraga

@najwashihab

Lari. “Me time” untuk relax. Gak perlu mikirin kerjaan atau isu2 berat. Gak pake overthinking. Just run. Kalau kamu “me time” biasanya ngapain? #SerunyadiTikTok

♬ Astronaut In The Ocean – Masked Wolf

 

Menurut Najwa, ada banyak cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat tanpa harus ke gym, salah satunya melalui olahraga lari. Selain bermanfaat untuk kesehatan, Najwa menekuni olahraga lari sebagai salah satu aktivitas ‘me time’ favoritnya untuk membantunya relax sekaligus mengelola stres di tengah kesibukannya sebagai seorang jurnalis.

Baca juga: Rossa, Joox Artist of the Month Januari 2022

Tidak hanya lari, ternyata Najwa juga melakukan workout secara reguler dan menerapkan pola hidup sehat yang terinspirasi dari para kreator olahraga yang ada di TikTok, loh! Beberapa konten favorit Najwa datang dari Sallytanudjaja lewat konten workout reguler yang simpel dan mudah diikuti serta konten edukasi seputar pola hidup sehat dari Dien Limano.

Fashion ala Najwa Shihab

Dikenal atas pembawaannya yang cool dan youthful, gaya berbusana Najwa yang effortlessly chic juga menarik perhatian publik, khususnya koleksi sneakers untuk melengkapi penampilannya. Seiring perkembangan dunia fashion yang semakin pesat, Najwa pun beralih ke TikTok untuk mencari inspirasi gaya dan fashion item terkini.

Konten fashion seperti referensi memadukan warna sneakers dengan daily outfit oleh Tamara Dai hingga tips menggunakan kemeja agar lebih stylish oleh Rahma Nura, berhasil menginspirasi Najwa untuk mengeksplorasi berbagai gaya berpakaian.

@najwashihab

Oh gini ternyata cara ganti sneakers tanpa ribet di TikTok. #SerunyadiTikTok #GayadiTikTok

♬ Counterparty(Original Mix) – Hipinoze

 

Najwa pun juga tidak ingin ketinggalan menjajal efek transisi yang ada di TikTok untuk menunjukkan koleksi sneakers-nya lewat tagar #GayadiTikTok.

Belajar seru ala Najwa Shihab

Kesuksesan yang Najwa raih hingga saat ini, tidak lepas dari perjalanan dirinya untuk selalu memberikan yang terbaik dan terus membuka diri untuk belajar hal baru. Menurutnya, mempelajari hal baru yang bermanfaat untuk diri sendiri bukan hanya melalui pendidikan formal. Tidak heran, konten seputar edukasi yang hadir di TikTok telah lama mencuri perhatian Najwa.

Berkat kreativitas para kreator, Najwa bisa belajar banyak hal baru dengan seru, seperti teknik fotografi lewat kamera ponsel oleh Urrofi, informasi trivia mengenai fenomena unik di berbagai dunia oleh Baldtwins, hingga jalan pintas mengerjakan soal matematika yang mudah dipahami oleh Liannanathania. Menurut Najwa, menggali ilmu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja di TikTok.

Najwa pun juga ikut tergerak untuk membagikan tips seputar public speaking kepada komunitas TikTok melalui konten video singkat yang telah mendapatkan lebih dari 3 juta views.

@najwashihab

Tegang saat akan tampil atau ada tugas penting? Sama. Saya juga masih sering deg-degan. Ini cara saya mengelola rasa panik. Kalau kamu punya tips lain? Share juga ya! ❤ #SamaSamaBelajar #SerunyadiTiktok

♬ Blue Blood – Heinz Kiessling & Various Artists

TikTok sendiri saat ini telah tumbuh menjadi aplikasi yang cukup digemari oleh semua orang. Padahal di masa awal kemunculannya, TikTok benar-benar menjadi bahan bully-an. Salah satu yang sempat menjadi perbincangan kala itu adalah Bowo Alpenliebe yang di bully karena mengadakan meet and greet yang mengecewakan penggemarnya.

Kini TikTok malah menjadi trendsetter. Aplikasi senior pun mengadopsi platform seperti TikTok. Instagram misalnya, yang membuat Reels, atau YouTube yang mengembangkan Shorts, sampai Facebook. Semua membuat aplikasi video pendek di dalam aplikasi mereka.

Penelitian menyatakan bahwa orang-orang Inggris kecanduan smartphone. Mereka bisa menghabiskan waktu rata-rata 4.8 jam untuk membuka aplikasi pada perangkat pintar tersebut. Salah satu alasannya karena TikTok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini