Kia Poetri: Ga Punya Duit? Mending Jual Ponsel daripada Motor

0
88
Kia Poetri
Artis peran dan freestyler, Kia Poetri

Gadgetdiva.id — Artis Peran Kia Poetri dikenal sebagai freestyle motor sebelum ia terjun ke dunia peraktingan. Wajahnya yang wara wiri di layar kaca mulai dikenal setelah bermain beberapa film dan FTV. Karena karakter Kia yang tomboi itu pula akun instagramnya selalu memperlihatkan dia dengan motornya.

Kia Poetri, yang pernah bermain di film Kampung Zombie dan Garuda Superhero, mengaku mematuhi imbauan pemerintah untuk di rumah saja. Ini membuatnya bisa mengurus anak secara full, walaupun sesekali tetap main motor dengan mengikuti protokol kesehatan. Tak hanya itu, Kia Poetri juga sedang sibuk dan bersemangat bikin vlog di youtube channelnya yang membahas tak jauh dari dunia permotoran.

Baca juga: 2 Kali Patah Tulang, Kia Poetri Ga Kapok Motoran

“Ya sibuk ngurusin anak aku dan iseng-iseng bikin konten YouTube sekalian ngider-ngider pakai motor menyambangi teman-teman. Di masa pandemi Covid-19 ini lebih banyak fokus main dengan anak, karena pingin bikin suasana anak happy main di rumah. Kalau soal memasak aku bisa memasok Loch.”ujar Kia Poetri saat di hubungi Gadgetdiva via Whatsapp beberapa waktu lalu.

Kia Poetri
Artis peran dan freestyler, Kia Poetri (foto: Istimewa)

“Kebetulan masa pandemi buat aku ga begitu kerasa karena memang lagi selalu diam di rumah, karena semua terbatas meski harus keluar pun ya hanya nge -vlog dengan tidak bertemu banyak orang. Kalau ditanya kenapa kok ikut-ikutan bikin YouTube or Nge Vlog, sebenarnya engga ikut-ikutan sich, yang pasti kangen di depan kamera, soalnya udah cukup lama absen beradegan depan kamera baik itu main sinetron maupun iklan. Nah Karena aku pencinta motor, vlog yang di bahasa seputar motor sih.”tambah Kia Poetri yang pernah berperan sebagai Bella di film Demona.

Kondisi Pandemi membuat beberapa pekerjaan seni menjual barang – barang berharga yang dimiliki bahkan beberapa mencoba profesi baru untuk bertahan hidup. Namun Kia Poetri yang cukup lama vakum di dunia akting berusaha untuk berjuang tanpa harus menjual barang – barang yang di milikinya terutama motor kesayangannya.

Baca juga: Wirda Mansur, Gaptek tapi Bisa Bikin Token Kripto?

“Kalau ga punya duit pilih mana, jual smartphone atau Motor? kalau pilihannya 2 itu sih. Ya jual ponsel, terus beli lagi yang lebih murah. Tapi sebenarnya ga juga. Aku lebih milih berjuang gimana caranya ga jual barang,” ungkap Kia.

Sejak mundur dari dunia akting 4 tahun lalu, Kia Poetri akhirnya berniat untuk kembali ke dunia akting.

“Sebenarnya aku ga maksain balik ke dunia akting cuma kalau memang rejeki aku di sana aku pasti terima dan balik ke dunia yang jadi passion aku,” ucap Kia.

“Aku kangen dengan kamera atau di depan kamera itu karena aku sudah lama tidak beradegan syuting, dan bertemu dengan kerabat – kerabat kru syuting, jadi kangen aja dengan atmosfer atau suasana syuting sinetron maupun iklan. Saking kangennya aku ajak teman dekat dari SMA. ‘Yok, ah kita bikin apa kek gitu, yang penting beraksi di depan kamera buat mengobati kangen dan di konten YouTube itu aku bisa jadi diri aku sendiri,” ungkap Kia.

Kia Poetri habiskan 300 ribu untuk kuota data

Sebagai perempuan, Kia juga tidak memungkiri kalau dirinya suka belanja online. Itu sering dilakukan Kia Poetri belakangan ini, apalagi pada kondisi seperti ini ia akan berburu barang yang memang diperlukan.

“Wah, online tuh waktunya cari Susu, Popok, paling utama. Tapi baju dan celana juga sering cuma banyak ga sesuai ekspetasi. Soal budget berapa aku rasa bukan ga mau kasih tau tapi ga etis takut dibilang macem -macem, yang penting keperluan anak cukup,” kata Kia.

Bicara Komunikasi tak lepas dari budget yang dikeluarkan dan aplikasi yang digunakan, Kia pun menggunakan beberapa aplikasi di ponselnya yang kini menjadi aplikasi favoritnya.

“Wah ini banyak banget, Instagram, WhatsApp, Mobile Lagend, Aplikasi Al – Quran, Youtube, Adobe dan lainnya. Semua jadi Favorit aku. Ampun ini mah, bisa 300 ribu padahal udah pakai Wi-Fi. Menurut aku ini sih gede ya, ga tahu bagi orang lain. Padahal jarang pakai, ternyata kebanyakan langganan. Dan aku langganan Netflix, Viu, Disney, pokoknya pas nemu film bagus yang ternyata harus bayar ya langsung bayar,” jelasnya

Sebagai publik figur, terkadang haters sangat menganggu, Kia Poetri punya tips simpel menghadapi nitizen julid.

“Aku orangnya simpel dan ga mau pusing ngurusin haters. Kalau ada yang julid dan ngusik, aku tinggal block! Selesai! Udah capek hadapi yang kayak gitu, mereka ga tau kita tapi sok tahu, makanya simpel aja,” tutup Kia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini