Kenalan Sama Felicia Kawilarang, Chief Marketing Officer Baru Halodoc

0
159
#InfoKesehatan

Gadgetdiva.id — Felicia Kawilarang baru saja ditunjuk sebagai Chief Marketing Office Halodoc. Perempuan berusia 30 tahun ini menjadi C-level termuda di stuktur kepemimpinan Halodoc.

Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional, Halodoc menunjuk Chief Marketing Officer (CMO) perempuan terbaru. Yakni, Felicia Kawilarang.

Sebelum menjadi Chief Marketing Officer, Felicia Kawilarang menduduki posisi sebagai Vice President (VP) di tim marketing Halodoc. Ia menduduki jabatan tersebut selama lima tahun lamanya.

Felicia Kawilarang
Foto: Instagram/@feliciaaluwi

Menurut Jonathan Sudharta, selaku CEO & Co-Founder Halodoc, energi yang positif yang dimiliki Felicia mampu membawa perubahan yang signifikan bagi perusahaan. Dirinya juga berperan besar dalam telemedisin Halodoc.

“Sebagai VP Marketing, Felicia juga berperan besar dalam memperkenalkan konsep telemedisin Halodoc yang saat itu masih belum familiar di masyarakat, hingga kini Halodoc telah dipercaya oleh lebih dari 20 juta pengguna aktif per bulan dan melayani masyarakat hingga ke daerah,” ungkap Jonathan dalam sebuah rilis yang diterima Gadgetdiva hari ini (7/3).

Felicia Kawilarang menantang diri untuk keluar dari zona nyaman

Menjadi VP Marketing selama lima tahun membuat Felicia memiliki gaya kepemimpinan yang terbuka dan fleksibel. Dirinya juga kerap memberi kesempatan yang luas bagi tim untuk berkreasi, menciptakan ide baru serta berani mengambil keputusan.

“Selama lima tahun bertumbuh bersama Halodoc, saya banyak menantang diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan tetap berkontribusi positif,” ungkap Felicia.

Felicia juga mengungkap bahwa berkarier dalam bidang teknologi kesehatan di masa pandemi ini menjadi momen belajar terpenting dalam hidupnya. Sejak awal pandemi, Felicia dan tim harus adaptif dan inovatif dalam mengatur strategi marketing yang diimbangi dengan solusi preventif.

Felicia Kawilarang
Foto: Instagram/@feliciaaluwi

“Sejak awal pandemi saya bersama tim harus adaptif dan inovatif mengatur strategi marketing yang diimbangi dengan solusi preventif agar semakin banyak masyarakat yang menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup,” tambahnya.

Kini, sebagai CMO, Felicia memimpin dan bekerjasama dengan puluhan taltent dari berbagai latar belakang. Hal tersebut yang menjadikan Tim Marketing Halodoc semakin solid dalam meneruskan visi misi guna memperluas akses pemanfaatan Halodoc hingga ke seluruh wilayah Indonesia.

Felicia akan berfokus untuk membuat strategi marketing berbasis data. Dimana diharapkan mampu meningkatkan literasi kesehatan di masyarakat.

Turut Andil dalam Perkembangan Aplikasi Halodoc

Sebelum dipercaya sebagai VP of Marketing Communication Halodoc, Felicia sempat menjadi manager bisnis di salah satu agensi digital terkemuka dunia, yakni VML. Dirinya dipercaya sebagai konsultan dalam Accenture. Sebuah perusahaan manajemen konsultasi terbaik dunia setelah lulus kuliah.

Lulus dengan predikat cum laude dari Boston University, Felicia mendirikan Halodoc di tahun 2016. Melalui Halodoc, ia mempunyai mimpi yang mulia. Dimana Felicia ingin memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital untuk masyarakat Indonesia di berbagai wilayah.

Felicia Kawilarang
Foto: Instagram/@feliciaaluwi

Melalui Halodoc, Felicia juga ingin merubah pola pikir masyarakat Indonesia yang hanya mencari dan mengandalkan dokter. Biasanya sebelum penyakit itu benar-benar parah dan menjadi-jadi, mereka akan membiarkannya dan berharap penyakit tersebut akan sembuh secara alami dan perlahan.

Di bawah pimpinan Felicia Kawilarang, Halodoc terus berkembang menjadi aplikasi terdepan di bidang kesehatan. Di tahun 2018, Halodoc menerima penghargaan The Most Innovative Start Up dari Galen Growth Asia. Serta, dipilh oleh Forbes Indonesia sebagai “Choice Startup” pada tahun 2018.

Baca juga: Kepoin Profil Felicia Kawilarang

Halodoc Dukung Kesetaraan Gender

Kesetaraan gender merupakan salah satu komitmen Halodoc. Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai layanan dan inovasi bagi para perempuan.

Mulai dari Period Tracker yang memungkinkan Paradiva untuk dapat mencatat periode menstruasi. Fitur ini dapat digunakan unntuk mengetahui masa subur maupun mendeteksi perubahan siklus menstruasi dan korelasinya dengna kelainan atau penyakit reproduksi sejak dini.

Selanjutnya, ada fitur Bidanku yang mampu membantu para bidan dalam memaksimalkan produktivitasnya. Guna meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di masa mendatang.

Felicia Kawilarang

Kini, Halodoc telah mendukung kepemimpinan perempuan dalam berbagai posisi strategis dan manajerial. Sejalan dengan agenda G20 Empower yang mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di sektor swasta agar membangun dunia yang inklusif dan setara.

Sebelum bergabung dengan Halodoc, saya sudah menekuni banyak bidang gaya hidup, termasuk kesehatan ibu dan anak. Sehingga sebagai seorang perempuan, saya mengapresiasi komitmen Halodoc yang konsisten dalam mendukung peran perempuan baik dalam perusahaan, hingga berbagai layanan yang dirancang secara khusus untuk para perempuan,” tambah Felicia.

Felicia Kawilarang sendiri percaya generasi yang sehat dimulai dari peran seorang perempuan dan ketelatenannya mendukung kesehatan anak dan keluarga nantinya. Kedepannya, Felicia bersama tim Halodoc akan meneruskan misi dan passion ini, sehingga kehadiran telehealth seperti Halodoc dapat membantu lebih banyak perempuan di luar. 

Baca juga: Jaga Kualitas Kesehatan Ibu dan Anak, Halodoc Bikin Aplikasi Bidanku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini