6 Rekomendasi Podcast Inspiratif #PerempuanBersuara di NOICE

0
24
Foto: Instagram/@nessiejudge

Gadgetdiva.id — Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022, NOICE hadirkan segmen spesial dengan tajuk #PerempuanBersuara. Siapa aja sih perempuan-perempuan keren itu? Simak ulasannya ya, Paradiva!

#PerempuanBersuara meruakan kurasi dari berbagai karya podcast inspiratif dari para konten kreator perempuan Indonesia. Program ini dhadirkan sebagai bentuk apesiasi NOICE terhadap perempuan yang tak henti terus berkarya serta memberi pengaruh dan kontribusinya bagi masyarakat melalui berbagai cara.

Salah satunya, yakni melalui konten audio yang diperdengarkan melalui podcast secara ekslusif dalam aplikasi NOICE. Dalam kurasi #PerempuanBersuara ini konten kreator yang terlibat adalah Nessie Judge, Becky Tumewu, Rachel Florencia, Nabila Gasani, Tsamara Amany, Cania Citta, Rhia Lestari dan masih banyak lagi.

Semua kreator perempuan ini berasal dari latar belakang yang unik dan berbeda satu sama lain. Meski begitu, Paradiva tetap bisa mendengar beragam konten berbeda, mulai dari konten cerita horor, hipnoterapi, bincang politik hingga parenting.

Segmen spesial #PerempuanBersuara ini dapat dengan mudah kamu akses. Kurasi ini akan muncul pada hompage aplikasi dan Paradiva dapat langsung mendengarkannya dari sana.

“NOICE berkomitmen untuk menjadi platform yang inklusif bagi para konten kreator perempuan untuk menyuarakan aspirasi, karya dan cerita inspiratifnya melalui konten audio termasuk podcast. Terlepas dari gender, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi konten kreator yang sukses dan menginspirasi masyarakat Indonesia. Produksi konten audio sangat sederhana dan fleksibel, tanpa perlu fokus ke penampilan atau peralatan yang rumit. Untuk itu, konten audio bisa menjadi ruang yang tepat bagi semua konten kreator untuk berkarya dengan percaya diri,” ungkap Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) NOICE. 

Kurasi Podcast #PerempuanBersuara

Kumpulan Podcast #PerempuanBersuara ini merupakan kombinasi lengkap yang mencakup hampir semua genre. Selain itu, kurasi ini juga merupakan bentuk dukungan NOICE terhadap kreator perempuan.

Melalui kurasi podcast ini, NOICE berharap dapat memberi rekomendasi menarik yang dapat didengarakan oleh pendengar dimanapun mereka berada. Paradiva bisa menikmati podcast dari Nessie Judge, Rachel Florencia, Tsamara Amany, Becky Tumewu, Nabila Gasani dan Cania Citta.

Nah, langsung aja ya kita ketahui apa aja konten-konten yang disediakan oleh para kreator perempuan ini.

Podcast Raising Angels bersama Becky Tumewu

Podcast yang diisi oleh Becky Tumewu ini merupakan konten inspiratif bagi para ibu dalam menerapkan pola asuh dan cara mendidik terhadap anak-anak mereka. Disajikan dengan seru dan menghibur, setiap epsiodenya Becky akan menghadirkan bintang tamu spesial.

Tentunya untuk mengulas secara mendalam persoalan parenting berdasarkan pengalaman yang dialami dan membagikan tipsnya kepada pendengar. Tayang setiap hari Sabtu, Raising Angels kini telah memiliki 34 episode yang dapat diperdengarkan langsung secara ekslusif dari aplikasi NOICE.

Podcast A Night Ride bersama Nessie Judge

Podcast #PerempuanBersuara selanjutnya berjudul A Night Ride yang dibawakan oleh Nessie Judge. Terkenal dengan genre horror dan konspirasi yang selalu dibawakannya, dalam podcast ini Nessie juga akan kembali membawa kisah horror.

Kisah horror ini diangkat dari kisah nyata para pendengar maupun bintang tamu yang dihadirkannya. Akan tayang setiap hari Rabu, podcast Nessie ini telah memiliki leboh dari 6.000 followers.

Tidak dapat dipungkiri ada banyak perempuan hebat yang merasa minder untuk berkarya di industri kreatif, salah satunya karena tampilan visual. Buat saya, podcast ini jadi jawaban yang paling tepat, karena kreator fokus untuk menghasilkan karya terbaik yang menghibur dan menginspirasi masyarakat tanpa terganggu dengan “standar” visual yang di industri kreatif ataupun latar belakang tertentu. Sebagai kreator yang lama berkarya di visual melalui vlog, saya merasakan keseruan tersendiri dari tantangan berkarya di industri konten audio atau podcast. Saya berharap semakin banyak perempuan yang mencoba platform ini sebagai pilihan utama untuk berkarya dengan percaya diri,” ujar Nessie Judge. 

Podcast Ha Ha Land Bersama Rachel Florencia

Podcast Ha Ha Land bersama Rachel Florencia ini bisa dibilang memiliki konten yang rignan. Ia menghadirkan podcast komedi yang berisi drama dari cerita-cerita legenda, memparodikan scene dari film pilihan, hingga jokes ringan yang mengocok perut.

Ha Ha Land kini telah memiliki 38 episode dengan lebih dari 11 ribu pengikut di NOICE. 

Podcast Selaras Jiwa bersama Nabila Gasani

Podcast ini merupakan konten meditasi yang banyak mengangkat topik seputar kesehatan mental, spiritual, pengembangan diri, kesehatan, motivasi dan inspirasi. Melalui Selaras Jiwa, sebagai hypnotherapist dan human design reader, Nabila banyak membagikan tips dan mengajak pendengar untuk mengetahui pentingnya menjaga kesehatan mental, bagaimana cara kerja hipnoterapi untuk menyembuhkan luka batin, hingga definisi bahagia sesungguhnya. 

Tsamara Amany

Politikus perempuan muda ini akan segera menghadirkan debut podcastnya di NOICE yang membahas seputar kesetaraan hak antara perempuan dan laki-laki. Tentang hak publik dan politik, hingga kebebasan untuk bersuara dengan lantang di hadapan publik. 

Podcast Ruang 28 bersama Cania Citta

Podcast Ruang 28 menghadirkan diskusi soal kebijakan baru serta topik politik yang dikemas secara seru dan dibalut komedi. Melalui podcast ini, Cania ingin mengajak pendengar untuk berpikir lebih kritis terhadap pemerintah serta menyuarakan pendapat dan aspirasinya kepada masyarakat. Ruang 28 kini telah memiliki 12 episode dengan lebih dari 4,000 pengikut. 

Selain para konten kreator tersebut yang memiliki karya podcast original di NOICE, platform karya anak bangsa ini juga membuka peluang bagi konten kreator perempuan lainnya untuk bisa memasukkan karya podcast mereka ke aplikasi NOICE.

Beberapa konten kreator perempuan lainnya yang juga memiliki podcast menarik di NOICE antara lain Tsamara Fahrana lewat podcastnya ‘Meditate with Tsamara’ yang mengangkat konten seputar meditasi & wellness, Felicia Tjiasaka, yang membahas obrolan ringan dan mendalam seputar perencanaan serta investasi keuangan, Stefaney Chandra dengan podcast bertajuk ‘Out of the Books’ yang membahas segala hal tentang kehidupan dari berbagai referensi literasi dan Musikalisasi Rhia, dari Rhia Lestari, podcast eksklusif di NOICE yang mengangkat musikalisasi puisi cinta romantis dalam format audio. 

Baca juga: Ada Playlist Women of Indonesia di Spotify, Lagu Siapa Saja?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini