4 Perempuan Inspiratif yang Mesti Kamu Follow di Instagram

0
172
Perempuan Inspiratif
Foto: Instagram/@arawindak

Gadgetdiva.id — Dalam suasana Hari Perempuan Internasional, Instagram berikan akun rekomendasi perempuan inspiratif untuk kamu follow. Siapa saja sih mereka? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Masih dengan semangat Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2021 kemarin, Instagram mengulas perempuan-perempuan inspiratif di platformnya untuk kamu kenali. Di antaranya adalah Ika Natassa, Arawinda Kirana, Mima Shafa dan Khalisha Cantara.

Instagram sendiri menyatakan bahwa mereka turut senang iktu andil dalam perjalanan pengguna dalam menyuarakan hal yang mereka percayai sekaligus membawa dampak positif. Khususnya, perempuan. Berikut adalah perempuan inspiratif Instagram yang mesti kamu follow.

Akun Instagram Ika Natassa

Merupakan seorang novelis sekaligus bankir di sebuah bank terkemuka, pemilik akun Instagram @ikanatassa ini mulai menulis sejak masih kecil. Ika bahkan selesai menulis novel pertamanya dalam bahasa Inggris pada usia 19 tahun.

Dirinya juga lantas tereknal karena menulis rangkaian novel populer. Novelnya tersebut berfokus pada kehidupan para bankir muda di Indonesia.

Akun Instagram Arawinda Kirana

Perempuan Inspiratif
Foto: Instagram/@arawindak

Mewakili Gen Z, perempuan inspiratif ini bernama Arawinda Kirana. Gadis 21 tahun ini dikenal karena perannya sebagai Yuni dalam film Yuni (2021).

Dari perannya sebagai Yuni, Arawinda berhasil menyabet Piala Citra 2021 dalam kategori Best Actress. Arawinda juga merupakan seorang penyanyi, penari sekaligus aktivis. Ia telah menjadi inspirasi besar bagi gadis Indonesia dalam hal literasi serta pemberdayaan perempuan.

Pemilik akun @arawindak ini juga merupakan salah satu trendsetter kain. Dikenal dengan tren tagarnya #BerkainBersama yang viral.

Akun Instagram Mima Shafa

Perempuan Inspiratif
Foto: Instagram/@mimashafa

Merupakan influencer sekaligus aktivits kesehatan remaja, Mima Shafa kerap kali menjadi pantuan dalam menyebarkan berbagai isu sosial. Melalui akun Instagram @mimashafa, dirinya ikut menyebarkan isu self love dan kesehatan mental.

Mima Shafa juga termasuk sebagai relawan dalam dua organisasi ternama, yakni Self Love Warrior dan Change Stigma.

Akun Instagram Khalisha Cantara

Perempuan Inspiratif
Foto: Instagram/@khalishacr

Perempuan inspiratif selanjutnya adalah Khalisha Cantara. Pemilik nama akun Instagram Khalisha Cantara ini, merupakan pendiri dari Arise Arose.

Arise Arose sendiri adalah sebuah organisasi pemuda yang menyebarkan pengetahuan dan memulai diskusi untuk kebaikan Indonesia. Sama seperti Arawinda, dirinya juga merupakan seorang aktivis, penari dan juga model.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan Reels tercepat dengan munculnya kreator konten baru dan berbakat dari berbagai kategori ke atas permukaan. Misalnya @vennyadisuryo, seorang komedian perempuan yang selalu hasilkan konten yang humoris dan segar, @mariarahajeng & @elizrahajeng, si kembar fashionista yang siap menghibur para pengikut mereka dengan konten-konten estetik dan ekspresif, dan masih banyak lagi. 

Selamat berkenalan dengan para perempuan inspiratif ini ya, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini