Ketika Fans Dita Karang Menguasai Twitter

0
199
Dita Karang

Gadgetdiva.id — Nama Dita Karang menjadi trending topic di Twitter pada Selasa (8/3) lalu. Ternyata para penggemar Secret Number alias Lockey turut andil dalam menaikkan namanya di platform tersebut.

Dita Karang memang sering duduki trending topic Twitter. Terlebih jika dirinya sedang tampil maupun unjuk gigi dalam sebuah acara televisi Indonesia.

Dita Karang

Seperti beberapa hari lalu, dimana dirinya kembali menjadi perbincangan warganet Twitter. Hal tersebut setelah Dita Karang dikabarkan bakal tampil dalam acara berbeda yang dihelat oleh dua e-commerce terbesar di Indonesia.

Ternyata trendingnya nama Dita ini tidak terlepas dari fansnya yang setia. Sebuah akun di Twitter mengungkap bahwa fans Secret Number alias Lockey memiliki strategi cerdas agar nama idolanya tersebut dikenal seluruh warganet Twitter. Terutama warganet Tanah Air.

Lantas, strategi seperti apa yang dilakukan oleh Lockey ya, Paradiva? Simak ulasannya ya.

Fans Dita Karang kuasai platform Twitter

Menurut sebuah akun Twitter, adanya Dita Karang dalam deretan trending topic berkat usaha Lockey untuk membuatnya lebih terkenal dalam negeri. Salah satunya dengan cara like pada seluruh tweet yang memuat kata “Dita Karang” di dalamnya.

Sehingga, tweet yang mendapatkan like akan semakin “naik”. Hal tersebut yang menyebabkan impression dan engagement yang didapat berkat like tersebut menjadi naik.

Artinya, akun-akun yang dilike oleh para Lockey mendapat perhatian lebih berkat tweet mereka yang menyertakan Dita Karang. Semakin banyak tweet, semakin banyak juga akun yang ingin mendapatkan pembuktian, semakin banyak pula yang FOMO, hingga menjadikannya sebuah siklus.

Nah, siklus tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh para Lockey tanpa merugikan orang lain. Namun, tujuan mereka tetap tercapai, yakni mengenalkan Dita Karang ke warganet. Sangat cerdas bukan?

Apalagi, tak sedikit akun kecil atau pengguna Twitter yang ingin mencobanya dengan cara nge-tweet atau mengirimkan mf (mention confess) ke akun base K-POP. Benar saja, tweet mereka tersebut banyak mendapat likes dan retweet.

Profil Singkat Dita Karang

Dita sendiri merupakan perempuan Indonesia pertama yang berada dalam sebuah girl group asal Korea Selatan bernama Secret Number besutan Vine Entertainment. Dita dibesarkan di Yogyakarta.

Memang sejak kecil, dirinya sudah bermimpi menjadi idola K-Pop. Hal tersebut berawal dari kecintaannya terhadap 2NE1. Perempuan berusia 25 tahun ini sebelumnya sempat menimba ilmu di American Musical and Dramatic Academy di New York, Amerika Serikat.

Dita Karang

Setelah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2017, dirinya mengukuti sebuah audisi lalu diterima. Sebelum debut dengan Secret Number, Dita pernah menjalani masa trainee di Born Star Training Center di New York.

Dita Karang juga pernah bergabung dalam sebuah komunikas menari ternama di Korea Selatan, yakni 1MILLION Dance Studio. Setelah itu, Dita melakukan debutnya dengan Secret Number pada 19 Mei 2020. Singe terakhir mereka bertajuk Fire Saturday dirilis pada 27 Oktober 2021 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini