Profil Rara Istiati Wulandari, si Pawang Hujan MotoGP

0
Pawang Hujan MotoGP
Foto: Instagram/@rara_cahayatarotindigo

Gadgetdiva.id — Rara Istiati Wulandari menjadi sorotan netizen setelah aksinya berusaha meredakan hujan kemarin (20/3). Yuk, kenalan sama si pawang hujang MotoGP 2022 ini, Paradiva.

Raden Roro Istiati Wulandari atau kerap disapa Rara ini merupakan perempuan berdarah Jawa. Si pawang hujan MotoGP ini kelahiran 22 Oktober 1983 di Papua.

Dara berusia 39 tahun ini, mengungkap bahwa dia tidak menikah. Kini, Rara tinggal di Bali dan menganut aliran kejawen.

Pawang Hujan MotoGP
Foto: Instagram/@rara_cahayatarotindigo

Sebelum menjadi pawang hujan MotoGP, Rara Istiati Wulandari kerap diundang sebagai profesi yang sama dalam beberapa perhelatan besar. Salah satunya adalah gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Rara juga pernah diminta menjadi pawang hujan Asian Games 2018. Plus, vaksinasi massal kampanye Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Ternyata, dara ini telah mempelajari ilmu menangkal hujan sejak belia. Tepatnya, saat Rara berusia 9 tahun.

Si Pawang Hujan MotoGP viral di media sosial

Nama Rara Istiati Wulandari menjadi perbincangan setelah aksinya di Sirkuit Mandalika kemarin (20/3). Dirinya diminta untuk membantu meredakan hujan deras dengan intensitas tinggi. Akibat hujan tersebut, start MotoGP terpaksa tertunda selama satu jam 15 menit.

Saat beraksi dalam sirkuit yang belangsung selama setengah jam tersebut, Rara menggunakan mangkok emas sambil memutar-mutarkan dan memukul pengaduk pada wadah tersebut. Ia juga merapal doa.

Pawang Hujan MotoGP
Foto: Instagram/@rara_cahayatarotindigo

Berkat aksi pawang hujan MotoGP tersebut, Rara menuai perhatian. Dirinya juga kerap mendapat komentar dan guyonan dari para netizen di media sosial.

Salah satu pembalap Yamaha Fabio Quantararo bahkan ikut tertawa dan menirukannya saat berada di Sirkuit. Dirinya juga disebut sebagai The Master oleh akun Twitter resmi MotoGP.

Rara mengungkap selama ritual dirinya tak boleh lapar dan tak ingin ada intervensi. Dalam artian, tak ada pihak lain yang bekerja untuk menghentikan hujan selain dirinya.

Menurut Rara, hal tersebut dapat menggagalkan upaya yang dijalankannya. Ia juga hanya akan menuruti perintah dari yang memitna jasanya, MGPA.

Pawang Hujan MotoGP

Selama bertugas di MotoGP perintah untuk dirinya bisa datang satu jam sekali lewat telepon. Selain meredakan hujan, pawang hujan MotoGP ini juga sempat diperintahkan untuk menurunkan hujan.

“Kemarin (Kamis) aspal sempat dinilai sedikt panas. Suhunya mencapai 60 derajat celsius. Di sini, saya diminta untuk menurunkan suhu agar lembap dan sejuk dengan sedikit hujan,” ujar Rara yang dikutip dari salah satu artikel milik Kompas TV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini