Tessa Karina Pimpin Pemasaran Platform Sewa Mobil Zoomcar

0
61
aplikasi sewa mobil zoomcar
Tessa Karina, Head of Marketing Zoomcar Indonesia.

Gadgetdiva.id — Tessa Karina pimpim pemasaran platform sewa mobil asal India, Zoomcar. Ini merupakan platform berbagi mobil (sewa & menyewa) terbesar di pasar negara berkembang.

Zoomcar sekaligus mengumumkan peluncuran layanannya di Indonesia. Sebagai langkah awal, mereka menugaskan seorang wanita, Tessa Karina, untuk memimpin divisi marketing Zoomcar di Indonesia.

tessa karina

Setelah memimpin pasar sewa mobil di India, Zoomcar telah berekspansi ke Asia Tenggara dan menunjuk Tessa Karina sebagai Marketing Head untuk Indonesia yang akan bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis. Ekspansi bisnis secara geografis ini sejalan dengan misi utama Zoomcar untuk memberikan pilihan akses mobil di pasar negara berkembang terbesar, dengan populasi terbanyak, dan pertumbuhan paling cepat di dunia.

Selain itu, Zoomcar baru-baru ini berhasil meraih pendanaan tambahan melalui private placement senilai USD92 juta yang dipimpin oleh SternAegis Ventures yang berbasis di New York dengan partisipasi dari pengelola dana dan investor institusional terkemuka di dunia. Dana tambahan ini akan digunakan untuk mengembangkan platform penyewaan mobil Zoomcar di India dan beberapa pasar di Asia, serta kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Perusahaan akan terus berinvestasi pada platform engineering dan ilmu data (data science) yang canggih guna memperkuat kepemimpinan di pasar global. Selain melakukan peningkatan investasi dalam penerapan IoT, machine learning, dan visi komputer untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, Zoomcar juga berencana memperkuat solusi perangkat lunak untuk bisnis kepada produsen suku cadang orisinil dan perusahaan asuransi.

tessa karina

“Di Zoomcar, kami selalu fokus pada mobilitas pribadi. Setelah kehadiran kami baru-baru ini di Vietnam dan Mesir, kami bersemangat memperluas kehadiran kami ke pasar lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk itu, kami sangat senang menyambut Tessa sebagai Marketing Head baru kami di Indonesia dan berharap pengalamannya dalam meningkatkan bisnis secara agresif dan membangun kemitraan yang kuat dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan kami,” ujar Sreejith Hrishikesh, President – International Operations, Zoomcar, dalam keterangannya, Jumat, 25 Maret 2022.

Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, mengatakan jika dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari Zoomcar Indonesia dan sangat antusias dalam mengambil peran membangun pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan sekaligus memberikan dampak sosial ekonomi yang positif bagi masyarakat.

“Tujuan Zoomcar dalam menghadirkan konsep baru moda transportasi juga sejalan dengan visi saya sebagai seorang professional marketer yang ingin selalu berinovasi. Ke depannya saya optimis bersama Zoomcar Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang signifikan,” tutup Tessa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini