Pemenang UniPin Ladies Series, Juara Bertahan Bigetron Era

0
133
pemenang unipin ladies series

Gadgetdiva.id — Pemenang UniPin Ladies Series akhirnya terkuak. Pertandingan final UniPin Ladies Series S2 ditutup pada Minggu malam kemarin. Kemenangan akhir dipegang oleh Bigetron Era yang berhasil membawa pulang piala setelah menaklukkan RRQ Mika dengan skor sapu bersih 4-0. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Bigetron Era dalam turnamen esports perempuan paling bergengsi ini.

Setelah regular season yang berlangsung sejak 5 Februari lalu, turnamen UniPin Ladies Series S2 memasuki babak playoff pada 25-27 Maret 2022. Selama tiga hari, enam tim ladies terbaik bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Pada akhirnya, Bigetron Era kokoh di posisi nomor satu diikuti RRQ Mika di posisi kedua dan GPX Basreng di posisi ketiga. Dari sinilah terungkap pemenang UniPin Ladies Series.

Pertandingan babak play-off menggunakan sistem best-of-five atau BO5, dan sistem best-of-seven atau BO7 untuk babak Grand Final, masih dengan sistem global ban pick di mana hero-hero yang sudah digunakan di match sebelumnya tidak bisa lagi digunakan hingga pertandingan BO5 atau BO7 itu berakhir.

pemenang unipin ladies series

Kevin Prasetya, Project Manager UniPin Ladies Series menyebutkan sistem ini membuat pertandingan- pertandingan di UniPin Ladies Series S2 mengandalkan penguasaan hero yang luas serta strategi tim yang cerdik.

“Dengan sistem ini, penguasaan hero pool yang luas serta strategi draft pick bisa menjadi penentu kemenangan tim di UniPin Ladies Series S2. Sistem global ban pick ini juga merupakan yang pertama diterapkan di scene MLBB. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa perempuan juga memiliki penguasaan hero atau hero pool yang banyak,” ujar Kevin mengomentari pemenang UniPin Ladies Series.

Pemenang UniPin Ladies Series

Bigetron Era yang bermain tanpa satu pun kekalahan di babak play-off ini, mengamankan slot final setelah mengalahkan RRQ Mika, sang juara regular season di babak final upper bracket, Sabtu lalu. Rupanya, RRQ Mika yang terlempar ke lower bracket menunjukkan determinasi untuk menantang kembali Bigetron Era lewat babak Grand Final. RRQ Mika pun menghabiskan GPX Basreng pada pertandingan alot dengan skor akhir 3-2 pada pertandingan pembukaan Minggu (27/3). Meskipun begitu, ternyata pembalasan dendam RRQ Mika belum berhasil.

Pada akhirnya para jawara tidak hanya membawa gelar juara dan piala, tetapi juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar total Rp150.000.000.

Debora Imanuella, selaku SVP dari UniPin Community menyebutkan turnamen UniPin Ladies Series S2 telah berlangsung dengan lancar, serta akan berusaha untuk mempersiapkan ajang kompetisi yang lebih sengit dan menantang pada turnamen-turnamen lainnya yang akan datang.

“Kami sangat bersyukur UniPin Ladies Series S2 telah berjalan dengan baik. UniPin Ladies Series merupakan satu satunya turnamen ladies MLBB yang diinisiasi oleh perempuan untuk perempuan. Kami terus berupaya mendukung pertumbuhan ekosistem esports di antara tim-tim perempuan di Indonesia sekaligus memberikan hiburan menarik untuk para penggemar. Kami berharap UniPin Ladies Series bisa diadakan kembali di season selanjutnya dengan animo yang lebih besar dari tahun ini,” ujar Debora.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini