Pesan Marshanda ke Gen Z: Jangan Pilih Teman Hanya dari Jumlah Followers

0
pesan marshanda ke gen z
Marshanda (foto: Instagram)

Gadgetdiva.id — Pesan Marshanda ke Gen Z dilayangkan melalui Instagram Reels di akun berjumal 5,8 juta followers.

Setelah berkutat dengan bipolar disorder yang diidapnya, Marshanda kini terlihat makin bersemangat. Bahkan dalam instagramnya baru-baru ini, dia mengatakan akan menggunakan akun tersebut untuk mengedukasi followernya tentang mental health issue.

pesan marshanda ke gen z
Marshanda (foto: Instagram)

Dalam sebuah postingan di Instagram Reel-nya, pesan Marshanda ke Gen Z adalah bahwa dirinya ingin lebih rajin membuat reels dan TikTok yang bermanfaat. Konten yang akan dia buat kebanyakan isinya akan berupa edukasi yang Marshed banget.

“Artinya, aku akan banyak berbagi tentang mental health issue, tentang wellbeing dan gaya hidup sehat yang gue masih mencoba untuk menjadi lebih baik juga di situ,” ujar Marshanda dalam postingan reels yang sudah diputar sampai 460 ribu kali dan di-Like 15 ribuan pengguna TikTok.

Yang menarik, dalam video berikutnya, pesan Marshanda ke Gen Z atau generasi Z terkait proses bersosialisasi atau bergaul, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Dia mengatakan untuk tidak memilih-milih teman, apalagi berdasarkan status akun media sosial.

“Pesan dari gue untuk anak-anak ABG zaman sekarang atau Gen Z yang lagi berkutat dengan sosial media dan segala informasi yang berputar dimana-mana adalah, satu, jangan memilih sahabat atau teman setia berdasarkan jumlah followers, jumlah like atau keeksisan mereka di dunia maya. Karena true friends adalah orang-orang yang akan ada di sana ketika lo berada di titik terendah dalam hidup lo,” ujar Marshanda.

Dan seringkali, lanjut dia, orang-orang seperti ini tak memiliki sosmed atau punya sosmed tapi followernya sedikit. Menurut dia, intinya, followers dan keeksisan tidak menentukan kualitas kepribadian seseorang.

Pesan Marshanda ke Gen Z

“Kedua, feel your feelings karena feeling is healing. Kita engga bisa menyembuhkan yang engga kita rasakan. Jika ada kesedihan dan rasa-rasa engga nyaman lainnya, find ways to feel them safely,” katanya.

Seperti diketahui, Marshanda sempat menghebohkan dunia hiburan tanah air pada 2009 lalu karena mengaku mengidap bipolar disorder. Rumah tangganya dengan Ben Kasyafani pun berakhir dengan perceraian walau mereka memiliki satu putri yang cantik.

Baru-baru ini, Marshanda juga membagikan kegiatannya di Amerika yang dikabarkan sedang menjalani terapi untuk penyakitnya tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini