Jessica Alba Diajak Masuk Jajaran Direksi Yahoo

0
Jessica Alba
Foto: Reuters

Gagdetdiva.id — Yahoo dikabarkan bakal kembangkan perusahaannya dengan menunjuk enam orang dari beragam industri untuk masuk ke jajaran direksi terbarunya. Salah satunya dalah Jessica Alba, aktris Hollywood kenamaan.

Ditunjuknya Jesscia Alba dalam jajaran direksi Yahoo ini adalah untuk mendiversifikasi penawaran perusahaan. Guna bersaing dengan perusahaan lebih besar seperti Google dan Meta.

Penunjukkan Jessica Alba sebagai jajaran direksi Yahoo dilakukan pada Senin (13/6) kemarin. Jessica Alba sendiri memiliki pengalaman terkait dunia bisnis. Dirinya adalah seorang Co-Founder perusahaan produk kesehatan konsumen yang bernama Honest Company.

Jessica Alba

Jajaran Direksi Baru Yahoo Lainnya Selain Jessica Alba

Selain Jessica Alba, jajaran lainnya yang bergabung dalam direksi adalah Aryeh Bourkoff, chief executive officer LionTree dan Fouad EINaggar, CEO dari perusahaan teknologi Array dan Sapho.

Jessica Alba

Mengutip dari Reuters, Yahoo sendiri juga turut menunjuk Michael Kives yang merupakan pendiri K5 Global, Katie Stanton yang pernah bekerja sebagai eksekutif operasional Twitter dan Google, serta Cynthia Marshall seorang CEO tim bola basket Dallas Mavericks.

Fyi, Yahoo muncul pertama kali pada era PC desktop saat internet masih terhubung melalui koneksi dial-up. Hingga, menduduki puncak kejayaannya pada era tersebut.

Jessica Alba

Kini, perusahaan tersebut telah berupaya mengembangkan penawarannya kembali untuk bersaing dengan perusahaan besar lainnya seperti Google dan Meta.

Tahun lalu, Apollo, perusahaan pemilik Yahoo melakukan akuisisi dengan Verizon Media senilai 5 miliar dolar AS. Akuisis tersebut berujung pada ditunjuknya mantan CEO Tinder, Jim Lanzon, untuk memimpin pengembangan dari Yahoo Finance dan Yahoo Sports sejak kesepakatan tersebut selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini