Twinda Rarasati: Medsos Itu Love-Hate Relationship, Kok Bisa?

0
37
Twinda Rarasati

Gadgetdiva.id — Twinda Rarasati presenter bernama lengkap Twinda Rarasati Pringgoredjo yang juga seorang dokter sedang sibuk dengan profesi barunya sebagai freelance digital content creator.

“Sekarang aku lagi sibuk mengurus rumah tangga sekaligus menjalankan profesiku sebagai full-time freelance digital content creator,”ujar Twinda Rarasati saat di temui di sebuah acara beberapa waktu lalu.

“Aku juga buat podcast bersama pasanganku, Podcast Tentang Nada,”tambah Twinda Rarasati.

Sebagai konten creator, MC komunikasi sangat diperlukan apalagi fitur yang sangat sering Twinda Rarasati gunakan dalam keadaan Pandemi beberapa tahun ini.

Twinda Rarasati

“Video call! Selama 2 tahun kebelakang, aku agak was-was tiap mau ketemu keluarga. Somehow komunikasi kita bisa tetap jalan karena ada rutinitas videocall sama keluarga.”ungkap Twinda yang pernah bermain di The East NET, presenter Indonesia Morning Show NET dan Weekend List NET TV soal fitur yang ia sukai di smartphone.

“Nggak bisa menggantikan sensasi ketemu langsung tentu, tapi seenggaknya komunikasi bisa tetap jalan dan bisa nemenin keluarga yang jauh. Jadi lucu aja lihat keluarga yang udah sepuh-sepuh (lansia) belajar nyalain video di hpnya hahhaa,”katanya.

Bicara teknologi yang semakin canggih, Twinda ingin punya fitur di smartphone Hologram.

“Hologram. Seru aja gitu kalo pas nelfon, eh orangnya muncul di depan mata hahahha,”kata artis yang memiliki ponsel pertama Nokia 7610 ini.

Twinda Rarasati

Sebagai publik figur dengan aktivitas padat, sosial media jadi salah satu wadah Twinda untuk memberikan informasi kepada fansnya. Namun kadang sosial media juga akan bermunculan haters – haters.

Bagi Twinda tak perlu diambil pusing, ia lebih fokus pada diri sendiri bahkan diakuinya Twinda pernah berpikir untuk stop bersosial media.

“Haters gonna hate ya hihi. Tapi yaudah, nggak ada orang yang sempurna, pasti ada kekurangannya. Yang penting fokus pada diri sendiri, karna nyenengin orang lain nggak ada habisnya.”

Twinda Rarasati

“Pernah dong. Hubungan aku sama medsos itu love-hate relationship. Di satu sisi aku terbantu banget sama medsos, bahkan pekerjaanku sekarang lumayan erat hubungannya dengan media sosial. Tapi aku pernah merasa bingung, seakan-akan medsos adalah tempat kita mencari validasi dari orang lain, selalu membanding-bandingkan diri dengan pencapaian orang lain. Akhirnya aku sempat break medsos dan baca buku “digital minimalisme,” ujar Twinda.

“Disitu aku belajar, memang kita hidup di era digital, jadi harus tetap keep up, tapi ada caranya agar kita tidak “terjebak” di medsos, yaitu dengan menggunakan media sosial sebagai alat, bukan diperalat.”kata artis yang memilik ponsel Nokia 8310, N-Gage, Nokia 7610, Blackberry Gemini, Blackberry Dakota, iPhone 6, iPhone 10, iPhone 11 Pro Max, iPhone 13 Pro ini. (EH).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini