Kenalan dengan Faizah Ulyannisa, Mahasiswi Cantik yang Tertarik Dunia Robotik

0
40

Seperti yang kita tahu robotik sendiri identik dengan laki-laki, siapa sangka ada seorang mahasiswi cantik jurusan teknik dan penasaran dengan dunia robotik. Siapa lagi kalo bukan Faizah Ulyannisa A R, seorang mahasiswi jurusan Mechanical Engineering di President University yang kini menjadi sorotan.

Faizah sendiri saat ini sedang menjalani perkuliahan pada semester 6 dan tidak lama lagi akan memasuki semester 7 untuk memulai program magang. Ini merupakan pertama kalinya Faizah tinggal di Jakarta. “Sebelumnya saya seringkali berpindah-pindah. Saya merupakan lulusan SMAN 5 Makassar,” ujar Faizah.

Perempuan asal Makassar ini juga mengatakan bahwa, sebagai seorang perempuan yang kuliah di jurusan yang mayoritas peminatnya adalah laki-laki, dirinya sering ditanya kenapa memilih Mechanical Engineering (ME). Dia sendiri mengaku tertarik bergabung menjadi bagian ME karena ingin tahu mengenai dunia robotik.

Sejak saya kecil, lanjutnya, melihat ayah memperbaiki hingga merakit berbagai perabot di rumah selalu membuat saya takjub. Maka hal inilah yang menginspirasi dirinya untuk merakit berbagai perabotan elektronik dan produk lainnya yang akan berguna bagi masyarakat.

Alasan ini yang membuat Faizah memilih berkuliah di jurusan ME di President University, satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang berfokus kepada bidang Robotik dan Mekatronik yang kini menjadi salah satu bidang terkemuka di ranah teknik. Faizah berharap, dengan kuliah di bidang yang saat ini terkemuka dan akan lebih terkemuka lagi di masa depan akan membantu dia membangun karier, pendidikan, dan prestasi ke depannya.

Selama menempuh pendidikan di President University, Faizah telah berpartisipasi dalam kegiatan di Laboratorium Kerja. Hal ini juga meliputi pelatihan Simulasi dan Aplikasi Desain seperti ANYS, AutoCAD, Fusion360, dan masih banyak lainnya.

Ada juga proyek Kendaraan Bertenaga Listrik yang diselenggarakan oleh kepala program studi yaitu Dr En Lydia Angraini yang pada program ini mahasiswa ME dapat turut berpartisipasi dalam membangun EGO.

Menurutnya, President University memberikan banyak peluan beasiswa bagi para siswa yang tertarik untuk berkuliah di PU, baik itu seleksi melalui tes, nlai rapor selama SMA, hingga prestasi non akademik.

Tidak hanya beasiswa bagi para siswa tetapi juga dengan menghadirkan program magang dan pertukaran mahasiswa dalam negeri hingga ke luar negeri.

“PU menyediakan berbagai macam fasilitas guna mendukung minat para mahasiswa, mulai dari lapangan golf hingga kolam renang olympic, terdapat juga berbagai jenis laboraturium dan perpustakaan bagi para mahasiswa untuk memperdalam wawasan akademiknya,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini