Skandal Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin, Bikin Geger Medsos Setempat

0
21
Perdana Menteri Finlandia
Perdana Menteri Finlandia | Foto: Reuters

Gagdetdiva.id — Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin, sempat bikin geger media sosial setempat. Rupanya, hal tersebut disebabkan video-nya saat berada di sebuah pesta bersama teman-temannya beredar.

Video-nya saat berpesta dengan teman-temannya yang ‘bocor’ tersebut menampilkan Perdana Menteri yang berusia 36 tahun tersebut sedang berjoget dan menyanyi bersama dengan influencer serta artis lokal Finlandia. Sialnya, video tersebut tersebar di seluruh penjuru media sosial maupun media pemberitaan Finlandia pada Rabu (18/8).

Diketahui, awalnya video tersebut diposting ke sebuah akun private Instagram. Perdana Menteri Finlandia tersebut mengaku dirinya memang mengetahui sedang difilmkan, hanya saja ia tidak berekspektasi bahwa video tersebut akan tersebar pada khalayak ramai.

Perdana Menteri Finlandia

Menanggapi hal tersebut, Marin mengaku kesal videonya tersebut dipublikasikan secara online. Sebab, video tersebut dimaksudkan hanya boleh dilihat oleh teman-temannya saja.

“Video-video ini bersifat pribadi dan difilmkan di ruang pribadi. Saya kesal karena ini diketahui publik,” tutur Sanna Marin yang dikutip dari Reuters, Kamis (18/8) lalu. Dirinya pun mengaku belum mengetahui siapa yang membocorkan videonya tersebut.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marin, Perdana Menteri Finlandia | Foto: Reuters

Selanjutnya, Marin menyatakan bahwa video tersebut adalah kompilasi klip dari dua kesempatan terpisah beberapa minggu lalu. Perempuan berusia 36 tahun tersebut menyatakan orang-orang di acara tersebut mengonsumsi alkohol tetapi tidak ada yang menggunakan obat-obat terlarang sepengetahuannya.

“Kami baru saja berpesta, juga dengan cara yang riuh. Saya menari dan bernyanyi,” ungkap Sanna Marin. Perdana Menteri Finlandia tersebut menyangkal klaim bahwa video tersebut telah menjadi aksi publisitas kurang dari setahun hingga pemilihan umum berikutnya.

Baca juga: XL Axiata Galakkan Pemberdayaan Karyawan Perempuan Lewat CWB

Perdana Menteri Finlandia sempat ikuti tes narkoba

Sanna Marin menyatakan dirinya telah mengikuti tes narkoba setelah publikasi rekaman videonya tersebut menunjukkan ia dan beberapa temannya berpesta. Bahkan, Marin sampai bersumpah dirinya tak pernah gunakan obat-obat terlarang tersebut.

Pada Jumat (19/8), meski skandalnya telah tersebar ke seluruh penjuru negeri, Marin memastikan kemampuannya untuk melakukan tugas resmi tak akan terganggu. Ia juga mengaku bahwa dirinya akan meninggalkan pesta sesaat diminta untuk bekerja.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marin, Perdana Menteri | Foto: Reuters

Beberapa hari terakhir ini, Marin mendapat tuduhan publik yang cukup serius. Dimana dirinya dituduh menggunakan narkotika dan berada di lingkungan yang menggunakan obat terlarang tersebut. Oleh karena itu, dirinya memutuskan untuk melakukan tes narkoba guna melindungi dirinya sendiri sekaligus menghilangkan keraguan publik.

“Saya menggap tuduhan ini sangat serius dan, meskipun saya menganggap permintaan tes narkoba tidak adil, untuk perlindungan hukum saya sendiri dan untuk menghilangkan keraguan, saya telah melakukan tes narkoba hari ini, yang hasilnya akan keluar sekitar satu minggu,” tutur Marin pada konferensi Pers, Jumat kemarin.

Mairn sendiri diketahui telah menghadapi seruan dari anggota koalisi pemerintahan. Termasuk juga opisisnya yang menghimbaunya agar melakukan tes narkoba setelah video skandalnya beredar.

Sementara, banyak yang memuji Marin ketika karena menggabungkan pekerjaannya yang menuntut dengan kehidupan pribadinya yang aktif. Sedangkan lainnya, mempertanyakan Perdana Menteri tersebut membiarkan dirinya difilmkan bahkan ketika dijanjikan bahwa video tersebut tidak akan dipublikasikan.

Perdana Menteri Finlandia
Sanna Marin | Foto: Reuters

Skandal tersebut dapat dikatakan cukup parah bagi seorang Perdana Menteri. Apalagi, dirinya sempat dinobatkan sebagai Perdana Menteri termuda.

Dampak dari skandalnya tersebut Marin mendapat banyak kritik tekait kemampuannya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Terlebih dalam menanggapi krisis tiba-tiba yang melanda Finlandia.

“Jika ada situasi krisis, saya akan mengetahuinya sebelum tengah malam pada Sabtu malam,” tambah Perdana Menteri Finlandia tersebut kepada awak media.

Marin menambahkan bahwa angkatan bersenjata Finlandia telah diperlengkapi dengan baik. Guna mengantisipasi setiap krisis militer yang mungkin mempengaruhi negara.

Sanna Marin sendiri menjabat sebagai Perdana Menteri Finlandia Desember 2019 lalu. Dirinya bahkan dinobatkan sebagai pempimpin pemerintahan termuda di dunia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini