Midnights, Album Baru Taylor Swift Pecahkan Dua Rekor Spotify

0
Konser Taylor Swift
Foto: Skynews

Gadgetdiva.id — Album baru Taylor Swift yang bertajuk Midnights dikabarkan berhasil pecahkan dua rekor Spotify sekaligus. Rekor tersebut dipecahkannya beberapa saat setelah Midnights diluncurkan.

Taylor Swift meluncurkan Midnights pada Jumat (21/10) lalu. Spotify mencatat, kurang dari 24 jam Taylor Swift berhasil memecahkan dua rekor sekaligus. Yakni, Midnights menjadi album Spotify yang paling banyak di-streaming dalam satu hari dan Taylor menjadi artis yang paling banyak diputar dalam waktu satu hari dalam sejarah Spotify.

Taylor Swift

“Congratulations to the lyrical Mastermind!” tulis Spotify yang dikutip dari laman web resminya pada Sabtu (22/10).

Mendengar berita tersebut, Taylor menulis, “Bagaimana aku bisa seberuntung ini, membuat kalian di sini melakukan sesuatu yang menakjubkan?! Kayak apa sih yang baru aja terjadi?!”

Album terakhir Taylor yang berjudul Red (Taylor’s Version) yang direkam ulang tahun 2021 lalu memecahkan rekor Spotify. Rekor yang dipecahkan ialah album yang paling banyak diputar dalam sehari oleh artis wanita — dengan lebih dari 90 juta kali pemutaran. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh Taylor melalui albumnya yang bertajuk Folklore di tahun 2020.

Taylor juga berhasil memecahkan rekor Spotify untuk artis wanita yang paling banyak diputar dalam sehari dengan 123 juta pengguna yang mendengarkannya. Dia merupakan wanita paling populer di Spotify pada tahun 2021.

Album Midnights milik Taylor Swift

Taylor mengejutkan para penggemarnya saat ia mengumumkan album baru di saat-saat penutupan VMA MTV 2022 di New Jersey bulan Agustus lalu.

Midnights sendiri merupakan album ke-10 Taylor Swift yang berisi 13 lagu. Dalam memproduksi album ini, Taylor dibantu oleh kekasihnya Jack Antonoff untuk membicarakan waktu favoritnya di malam hari (midnight).

Taylor Swift
Album Midnights

Saat mengumumkan persiapan album terbarunya ini, Taylor Swift sempat memberi bocoran “13 malam tanpa tidur” dari hidupnya. Sebab, di saat-saat tengah malam itu lah, dia membiarkan pikirannya mengganggu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini