Lee Young-Hee Ditunjuk Jadi Bos Perempuan Pertama Samsung Electronics

0
Bos Perempuan Pertama Samsung
Foto: Samsung

Gadgetdiva.id — Lee Young-Hee jadi bos perempuan pertama Samsung Electronics, hari ini (5/12). Dia kini menduduki posisi Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung yang mengawasi bisnis seluler.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, pemilihan Lee Young-Hee untuk menduduki posisi presiden ini merupakan langkah awal Samsung yang menunjuk talenta wanita dalam posisi teratasnya. Perlu diketahui, Samsung selalu mengangkat anggota keluarga untuk posisi tersebut.

Bos Perempuan Pertama Samsung
Ilustrasi Kantor Samsung | Foto: Unsplash

Posisi baru ini mejadikan Lee Young-Hee sebagai bos perempuan pertama Samsung yang bukan berasal dari keluarga pendiri. Kini, dia berhasil menduduki salah satu dari jajaran presiden dalam perusahaan.

Sedangkan, putri pertama mendiang Bos Samsung Electronics yang bernama Lee Bo-Jin menjabat sebagai presiden dan kepala eksekutif Hotel Shilla. Masih merupakan bagian dari afiliasi Samsung.

Mengenal Bos Perempuan Pertama Samsung Electronics

Sebelum ditunjuk sebagai bos perempuan pertama Samsung Electronics, Lee Young-Hee telah bergabung bersama raksasa teknologi itu sejak 2007 lalu. Kemudian, dipromosikan menjadi wakil presiden pada 2012.

Sebelumnya, Young-Hee pernah bekerja di L’Oreal. Selama berkarir di Samsung, dia dianggap berhasil mempromosikan citra dan merek ponsel Samsung Galaxy. Bahkan, dia mencanangkan perusahaan tersebut untuk menggunakan warna ungu, bukan biru untuk kampanye pemasaran.

Bos Perempuan Pertama Samsung
Lee Young-Hee, Presiden Pusat Pemasaran Global untuk Divisi Device eXperience (DX) Samsung Electronics | Foto: Samsung

Melalui promosi Young-Hee sebagai Presiden Pusat Pemasaran Global dalam DX di Samsung Electronics ini diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi karyawan wanita berbakatnya yang lain. Supaya dapat menantang diri mereka sendiri untuk mencapai tangga karir setinggi-tingginya.

Lee Young-Hee ada di antara tujuh presiden baru Samsung Electonics. Merupakan bagian permobakan perusahaan skala kecil yang dilakukan untuk pertama kalinya sejak pemimpun de facto Lee Jae-Yong dipromosikan sebagai ketua eksekutif perusahaan pada bulan Oktober.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini