Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Qiao Biluo, Vlogger 58 tahun ketauan mengunakan Filter manipulasi wajah

    Diva says – Hai girls, vlogger populer asal Tiongkok yang dikenal dengan nama Yang Mulia Qiao Biluo menampakkan wajahnya menjadi puluhan tahun lebih muda dalam aksi streaming-nya. Siapa sangka bahwa vlogger ini berusia 58 tahun menyapa para penggemarnya menggunakan aplikasi filter Live-Streaming dengan wajah yang terlihat jauh lebih muda puluhan tahun.

    Wanita yang diketahui bernama Qiaobiluo Dianxia dan dikenal sebagai Yang Mulia Qiao Biluo pada layanan live streaming DouYu merupakan sosok yang cukup populer.

    Laporan Lychee News, Global Times di Tiongkok bahwa penggemar yang disebut “dewi imut” telah pergi dan kembali dengan penampakkan wajah yang tidak bisa dikenali setelah kesalahan pada aplikasi filter live-streaming itu mengalami kerusakan.

    Insiden itu terjadi ketika Yang Mulia Qiao Biluo sedang melakukan live-streaming bersama dengan pengguna lain di Douyu, sebuah platform live streaming populer langsung dari Cina ini disamakan dengan Twitch. Seperti yang dilaporkan Global Times, penggemar mulai mendesak Qiao Biluo untuk menghapus filternya dan menunjukkan wajahnya yang sebenarnya.

    Vlogger itu menolak, membantah bahwa dia hanya akan melakukannya jika penggemar mengirim donasi yang lebih tinggi. “Saya tidak bisa menunjukkan wajah saya sampai saya menerima hadiah senilai 100.000 yuan (atau 205 juta). Lagi pula, saya adalah tuan rumah yang cantik,” ujarnya.

    Sumbangan mulai mengalir, dengan hadiah terbesar dilaporkan mencapai $ 5.000 dolar. Tetapi pada satu titik, di tengah angka hadiah yang terus meningkat dan diterima Dianxia, tanpa sengaja filter yang membuat wajahnya cantik menghilang, sehingga memperlihatkan wajah asli. Dia baru menyadarinya saat satu per satu penggemarnya keluar dari sesi tersebut.

     

    Sebuah film dokumenter oleh South China Morning Post mengungkap vlogger populer yang menggunakan makeup dan filter untuk membuat wajah yang sama sekali berbeda, penampakan yang disorot yang memiliki kemiripan dengan vlogger yang sebenarnya. Beberapa vloggers bahkan menggunakan riasan tebal untuk membuat tulang selangka dan perut palsu.

    Jenis grift berbantuan AR di antara akun media sosial berpengaruh hampir tidak unik lagi di Cina, lho girls! Meskipun kasus penipuan seperti Biluo jarang terjadi karena praktik menggunakan lebih banyak filter atau airbrushing tersebar luas di kalangan influencer di YouTube dan Instagram.

    Penata rias YouTube Amerika, Tati Westbrook terungkap menggunakan filter selama video tutorialnya berlangsung. Seorang penata rias Inggris, Kadeeja Sel Khan, juga mengaku mengedit foto-fotonya secara ekstensif untuk penggunaan Instagram.

    Ironisnya, sementara Yang Mulia Qiao Biluo kehilangan beberapa pengikut setelah insiden tersebut, BBC melaporkan bahwa perhatian negatif telah membuatnya memperoleh sekitar 500.000 pengikut baru dan terus bertambah, lho girls!

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json